5 Racikan Jus Buah Untuk Perkuat Daya Tahan Tubuh

Odilia WS - detikFood Jumat, 09 Okt 2020 05:00 WIB
jus buah Foto: iStock

3. Jus Stroberi dan Mangga

Saat ini sedang musim mangga, banyak jenis mangga di pasaran dengan harga murah. Buah yang manis segar ini bisa dipadukan dengan strawberry. Mangga mengandung vitamin A, vitamin B6 dan vitamin C dan E. Kedua buah ini juga kaya akan vitamin B 9 atau folat.

Keduanya bisa menjadi racikan smoothies yang memberi rasa kenyang saat sarapan. Kamu bisa menambahkan susu almond atau susu kedelai. Tambahan susu almond akan memberi asupan kalsium, vitamin D dan vitamin E yang memperkuat imunitas tubuh.

4. Semangka dan daun mint

Buah semangka yang manis banyak air selalu enak dinikmati kapan saja. Termasuk saat sarapan. Semangka kaya akan vitamin C dan arginine yang sangat baik untuk memperkuat daya tahan tubuh. Selain itu juga mengendurkan otot yang kaku yang biasanya merupakan gejala awal flu.

Buah ini mudah sekali dibuat jus, bisa ditambahkan dengan beberapa lembar daun mint. Rasa dingin semriwing daun mint membuat jus ini makin enak. Semangka juga memberi asupan vitamin A, vitamin C, magnesium, citrulline yang dibutuhkan untuk daya tahan tubuh.

Portrait of happy senior man sitting at home with walking stock and smiling5 Racikan Jus Buah Untuk Perkuat Daya Tahan Tubuh. Foto: iStock

5. Jus Jeruk

Jenis jeruk navel atau jeruk peras, jeruk lemon dan jeruk nipis dikenal karena kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin C mengandung antioksidan yang bisa melindungi sel dari kerusakan. Selain vitamin C, jeruk juga memberi asupan vitamin A, dan B 6 serta zinc.

Sementara kekurangan vitamin C bisa menurunkan imunitas tubuh, memperlambat proses penyembuhan dan memulihkan infeksi. Sejumlah riset menyebutkan vitamin C merupakan salah satu asupan untuk pemulihan infeksi virus Corona. Konsumsi jus jeruk tanpa tambahan gula atau pemanis.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Segarnya Jus Delima, Pas untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]

(odi/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com