5 Tanda Tubuh Kamu Tak Bisa Mencerna Makanan dengan Baik

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 02 Sep 2020 14:30 WIB
5 Tanda Tubuh Kamu Tak Bisa Mencerna Makanan dengan Baik Foto: Getty Images/iStockphoto/

2. Masalah Kulit

5 Tanda Tubuh Kamu Tak Bisa Mencerna Makanan dengan Baik5 Tanda Tubuh Kamu Tak Bisa Mencerna Makanan dengan Baik Foto: Getty Images/iStockphoto/

Mulai dari gatal-gatal, jerawat sampai ruam kemerahan bisa jadi tanda adanya makanan yang tidak cocok dan ditolak oleh tubuhmu. Meski tidak berhubungan dengan sistem pencernaan tapi kulit ternyata memiliki kaitan yang penting lho dengan makanan.

Diketahui sebelumnya, kulit merupakan organ detox terbesar dari tubuh yang memiliki kaitan erat dengan sistem pencernaan. Hal ini dibuktikan dari banyaknya penyakit kulit yang mereda atau sembuh ketika orang-orang mengganti pola makan mereka.

Contohnya banyak orang yang menghindari minuman bersoda untuk menyembuhkan jerawat di wajah. Karena soda mengandung gula tinggi yang bisa memicu jerawat, begitu juga dengan makanan berlemak yang bisa memperparah jerawat.


3. Sakit Kepala

5 Tanda Tubuh Kamu Tak Bisa Mencerna Makanan dengan Baik5 Tanda Tubuh Kamu Tak Bisa Mencerna Makanan dengan Baik Foto: Getty Images/iStockphoto/

Sakit kepala atau pusing memang tidak berhubungan dengan saluran pencernaan. Tapi menurut situs Cammile Styles, makanan yang tidak cocok dicerna oleh tubuh bisa menimbulkan efek pusing.

Sakit kepala ini biasanya timbul sebagai tanda alami dari tubuh bahwa ada sesuatu yang salah. Kasus ini biasanya terjadi pada orang-orang yang memiliki intoleransi pada gluten.

Di mana mereka akan pusing setelah mengkonsumsi makanan mengandung gluten seperti gandum, roti, hingga mie. Selain itu sakit kepala usai makan juga bisa menjadi tanda adanya reaksi alergi terhadap makanan atau kandungan tertentu, seperti MSG hingga pengawet buatan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]