Sebelum Olahraga, Hindari Konsumsi 5 Makanan dan Minuman Ini

Riska Fitria - detikFood Senin, 24 Agu 2020 07:00 WIB
Makanan yang harus dihindari sebelum olahraga Foto: iStock

4. Alpukat

Makanan yang harus dihindari sebelum olahragaMakanan yang harus dihindari sebelum olahraga Foto: iStock

Alpukat merupakan makanan dengan segudang manfaat sehat. Maka tak heran, buah alpukat disebut sebagai superfood. Bahkan banyak selebriti yang memanfaatkan buah ini sebagai rahasia sehat dan cantiknya.

Namun, khasiat sehat itu tidak akan didapat jika dikonsumsi di waktu yang salah. Mengonsumsi alpukat sebelum olahraga adalah kesalahan terbesar. Itu karena buah dengan tekstur creamy ini mengandung lemak jenuh tunggal dalam jumlah yang tinggi.

Selain itu, alpukat juga kaya akan serat. Nah, kombinasi antara kandungan nutrisi tersebut membutuhkan waktu lama untuk dicerna oleh tubuh. Sementara saat berolahraga, makanan harus dicerna untuk menghasilkan energi. Jika ini dilakukan bisa menyebabkan kram perut.

5. Brokoli dan Kembang Kol

Makanan yang harus dihindari sebelum olahragaMakanan yang harus dihindari sebelum olahraga Foto: iStock

Sayuran cruciferous adalah jenis sayuran seperti kubis, brokoli, lebak, dan kembang kol. Jenis sayur ini bagus untuk diet, tetapi akan mengganggu tubuh kamu jika dikonsumsi sebelum berolahraga.

Itu karena jenis sayuran ini mengandung raffinose, sejenis karbohidrat yang tidak dapat dicerna sehingga menyebabkan perut menjadi kembung. Selain itu, sayuran cruciferous juga mengandung gas dalam jumlah yang tinggi.

Baca Juga : 5 Makanan Sehat untuk Pesepeda Biar Kuat Gowes

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com