Khusus Pria! 7 Makanan Ini Bisa Tingkatkan Libido dan Kualitas Sperma

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 14 Agu 2020 08:00 WIB
Makanan untuk kesehatan seksual pria Foto: Getty Images/iStockphoto/bymuratdeniz

3. Apel
Kanker prostat adalah penyakit yang menghantui para pria. Penyakit ini bisa dicegah dengan rutin konsumsi apel. Khususnya pada bagian kulit apel terdapat senyawa aktif bernama asam ursolat.

Senyawa ini mampu menghentikan pertumbuhan sel kanker prostat dengan membuat sel itu "kelaparan". Meski begitu, saat pria dinyatakan alami atau berisiko kanker prostat oleh dokter, tetap harus mengikuti anjuran pengobatan medis.

Baca Juga: Pria Harus Tahu, 7 Makanan Enak Ini Bisa Atasi Mr P Loyo

4. Alpukat

alpukatFoto: shutterstock

Buah lain yang juga termasuk makanan sehat untuk pria adalah alpukat. Bahkan buah bertekstur creamy ini punya sebutan lain sebagai "pohon testis".

Manfaatnya sudah pasti banyak untuk pria karena mengandung lemak sehat, potasium, dan berbagai vitamin. Konsumsinya secara rutin bisa membuat libido pria meningkat. Ada juga zinc pada alpukat yang meningkatkan kadar testosteron dan vitamin E yang membuat kualitas sperma jadi lebih baik.

5. Cabai
Pria yang doyan makan pedas bisa berbahagia dengan temuan ini. Penelitian mengungkap pria yang lebih banyak mengonsumsi makanan pedas memiliki kadar testosteron yang lebih tinggi.

Adalah senyawa capsaicin dalam cabai yang memberi manfaat tersebut. Capsaicin memicu pelepasan endorfin yang dikenal sebagai hormon pemberi rasa senang. Adanya endorfin bisa membangkitkan libido pria.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com