Khusus Pria! 7 Makanan Ini Bisa Tingkatkan Libido dan Kualitas Sperma

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 14 Agu 2020 08:00 WIB
Makanan untuk kesehatan seksual pria Foto: Getty Images/iStockphoto/bymuratdeniz
Jakarta -

Pria perlu menjaga kesehatan organ intimnya. Ada beberapa makanan yang perlu diasup untuk menjaga kesehatan Mr P sekaligus meningkatkan jumlah dan kualitas sperma.

Makanan berperan penting dalam menjaga kesehatan seseorang. Apa yang kita makan akan berdampak pada tubuh, baik positif maupun negatif. Bagi para pria yang ingin kesehatannya tetap prima, khususnya untuk organ intim, ada beberapa makanan yang baik dikonsumsi.

Makanan ini mengandung banyak nutrisi, vitamin, dan mineral untuk menjaga fungsi penis tetap sehat. Termasuk mencegah disfungsi ereksi yang kini dialami banyak pria lebih muda dan kanker prostat yang terjadi pada 1 dari 9 pria.

Bonus lain, makanan untuk pria ini juga bisa menyehatkan tubuh secara menyeluruh. Mulai dari menghindari risiko sakit jantung, masalah hormon, hingga pembakaran lemak.

Berikut 7 makanan sehat untuk pria seperti dilansir dari Healthline (13/8):

1. Bayam

Amaranthus leaves on bamboo colander on white backgroundFoto: iStock

Bayam punya fungsi khusus meningkatkan jumlah hormon testosteron pada pria. Bayam juga merupakan sumber asam folat yang bisa memperlancar aliran darah saat dikonsumsi rutin.

Asam folat sendiri berperan penting dalam menjaga kesehatan fungsi seksual pria. Kekurangan asam folat telah terbukti memicu masalah disfungsi ereksi.

2. Kopi
Minum secangkir kopi tak hanya bisa bangkitkan energi, tapi juga gairah seksual. Penelitian menemukan kafein dalam kopi mampu meningkatkan aliran darah dengan cara merelaksasi arteri dan otot penis.

Dampaknya, ereksi pria akan lebih kuat dan kehidupan seksual pria jauh lebih baik. Minum kopi juga punya manfaat khusus untuk pria yaitu mencegah disfungsi ereksi.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3