5 Fakta Sarapan Telur yang Menyehatkan dan Jadi Favorit Selebriti

Riska Fitria - detikFood Rabu, 29 Jul 2020 08:00 WIB
Sarapan telur Sarapan telur Foto: iStock

4. Olahan Telur yang Baik untuk Sarapan

Sarapan telurSarapan telur Foto: iStock

Telur rebus merupakan olahan telur yang paling sehat. Namun, kamu harus perhatikan saat memasak. Pastikan untuk memasak telur rebus sampai benar-benar matang. Dilansir dari E Times (11/08) kuning telur yang direbus tidak terpapar udara dan panas yang tinggi, sehingga kolesterol yang terkandung tidak rusak.

Selain telur rebus, kamu juga bisa mengonsumsi poached egg atau merebus telur dalam air panas sampai setengah atau tiga perempat matang. Kuning telur yang dimasak dengan cara ini memiliki kandungan biotin yang dapat membantu pertumbuhan kuku dan rambut.

Atau telur goreng juga bisa menjadi pilihan. Sebenarnya cara memasak ini tidak disarankan. Namun, kamu bisa membuatnya lebih sehat lagi dengan mengganti minyak goreng dengan minyak zaitun.

5. Selebriti yang Makan Telur saat Sarapan

Pair of fried eggs in the shape of hearts on two pieces of toast on a platePair of fried eggs in the shape of hearts on two pieces of toast on a plate Foto: Getty Images/iStockphoto/PeskyMonkey

Telur merupakan menu sarapan favorit banyak orang, termasuk para selebriti. Seperti Emma Watson misalnya yang selalu mengonsumsi telur orak-arik untuk menu sarapannya. Olahan telur yang sama juga dipilih oleh Michelle Obama sebagai menu sarapan setiap hari.

Begitupun dengan Beyonce yang doyan telur orak-orak, tetapi ia hanya mengolah putih telur saja untuk menu sarapannya. Berbeda dengan Chris Hemsworth, aktor yang berperan sebagai Thor tersebut selalu mengonsumsi telur dadar untuk sarapan.

Bahkan bisa bisa menghabiskan empat telur dadar sekaligus. Sementara telur rebus dipilih oleh Justin Timberlake untuk untuk sarapan setelah melakukan gym. Namun, terkadang ia juga mengonsumsi telur orak-arik sebagai gantinya.

Baca Juga : 7 Manfaat Sehat Makan Telur Saat Sarapan

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com