Makan Alpukat Tiap Hari, Ini 5 Hal yang Terjadi pada Tubuh

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 15 Jul 2020 07:00 WIB
Manfaat makan alpukat tiap hari Foto: Getty Images/iStockphoto/serezniy
Jakarta -

Makan alpukat tiap hari jadi kebiasaan banyak pelaku hidup sehat. Lantas apa yang akan terjadi pada tubuh kalau kamu makan alpukat tiap hari?

Alpukat dikenal sebagai buah favorit pelaku hidup sehat. Pasalnya buah lembut dan creamy ini rasanya enak, mudah diolah menjadi beragam sajian, dan membuat rasa kenyang bertahan lebih lama.

Tak heran mereka selalu menjadikan alpukat sebagai stok makanan di rumah. Biasanya alpukat dimakan langsung sebagai buah, dijadikan olesan roti panggang, dibuat sebagai guacamole, atau dijadikan smoothies.

Alpukat juga mudah didapat di Indonesia dengan harga relatif terjangkau. Ada jenis alpukat favorit yaitu alpukat mentega dengan daging buah lebih lembut, creamy, dan rasanya gurih.

Lantas apa yang akan terjadi pada tubuh kalau kamu makan alpukat tiap hari? detikFood merangkum informasinya seperti berikut:

1. Kram bisa berkurang

Manfaat makan alpukat tiap hariManfaat makan alpukat tiap hari Foto: Getty Images/iStockphoto/serezniy

Kram di otot paha, kaki, atau tangan biasanya sering dialami mereka yang baru-baru memulai olahraga. Begitupun dengan para atlet yang diganjar dengan latihan fisik berat. Rasa kram kerap tak terhindarkan.

Untuk mengurangi kram, konsumsi alpukat bisa jadi solusinya. Sebab alpukat buah kaya potasium, bahkan lebih dari pisang. Konsumsi 100 gram alpukat bisa memenuhi sampai 14% kebutuhan harian akan potasium.

Selain mengurangi kram, dikutip dari Mashed (14/7), cukup asupan potasium juga membawa manfaat sehat lain. Misalnya mengurangi risiko stroke, serangan jantung, dan gagal ginjal.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Avolato, Paduan Alpukat dan Gelato yang Lezat Menyehatkan"
[Gambas:Video 20detik]