5 Topping Roti Panggang Ini Bikin Gendut, Begini Kata Pakar!

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 09 Jul 2020 06:00 WIB
roti panggang pisang Foto: iStock

2. Roti Panggang Topping Pisang

Jumlah Kalori Roti Panggang Aneka ToppingJumlah Kalori Roti Panggang Aneka Topping Foto: daily mail

Pisang jadi buah populer untuk dijadikan topping roti panggang. Pisang dikenal sebagai buah yang kaya nutrisi dan baik untuk diet. Karena punya kandungan serat yang tinggi serta bisa membuat kenyang lebih lama.

Namun, untuk Anda yang sedang berdiet sebaiknya jangan menambahkan pisang pada roti panggang. Karena pisang ternyata bisa meningkatkan jumlah kalori pada roti panggang. Penambahan 150 gram pisang bisa membuat kalori roti panggang menjadi 230 kcal.

Walaupun rasanya enak, namun jumlah kalori tersebut terbilang banyak untuk sarapan. Lebih baik menyantap roti panggang dan pisang secara terpisah. Misalkan roti panggangnya saja atau pisang saja, karena kedua makanan tersebut sangat mengenyangkan.

3. Roti Panggang Topping Selai Kacang dan Stroberi

Jumlah Kalori Roti Panggang Aneka ToppingJumlah Kalori Roti Panggang Aneka Topping Foto: daily mail

Roti panggang memang nikmat dioles selai. Apalagi dicampur dengan dua selai yang jadi favorit banyak orang, yaitu kacang dan stroberi. Tapi ternyata kedua selai ini bisa membuat kalori roti panggang melesat.

Graeme Tomlimson selaku Fitness Chef menjelaskan, kalau kedua selai tersebut dipadukan dengan roti panggang akan meningkatkan 4 kali lipat total kandungan kalori pada roti panggang itu sendiri. Roti panggang sendiri kalorinya sebanyak 95 kcal dan ketika ditambahkan topping 2 selai itu, maka jumlahnya mencapai 407 kcal.

Padahal takaran selai yang diberikan juga tidak terlalu banyak. Hanya 30 gram untuk selai stroberi dan 40 gram untuk selai kacang. Untuk Anda yang sedang berdiet, topping ini harus dihindari ya!

Baca Juga: Ini Jumlah Kalori pada 5 Bagian Daging Ayam, Dada hingga Sayap

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Hangout Murah Meriah di Akhir Bulan dengan Aneka Roti Bakar"
[Gambas:Video 20detik]