Ini 7 Makanan yang Bikin Miss V Wangi dan Sehat

Riska Fitria - detikFood Kamis, 02 Jul 2020 18:30 WIB
Makanan yang bikin miss V wangi dan sehat makanan yang bikin miss V wangi dan sehat Foto: iStock
Jakarta -

Kunci agar area miss V tidak berbau adalah dengan menjaga pHnya tetap seimbang. Untuk mengatasi, ini 7 makanan yang bikin miss V wangi dan sehat.

Miss V yang mengeluarkan aroma tidak sedap bisa sangat mengganggu dan membuat tidak percaya diri. Hal ini menjadi masalah yang serius bagi kaum wanita. Karenanya penting untuk menjaga kesehatan area kewanitaan agar tidak mengeluarkan aroma tak sedap.

Cara merawatnya bisa dari asupan makanan. Pilihlah makanan yang memiliki senyawa penting untuk membunuh jamur penyebab infeksi. Ada beberapa pilihan makanan yang bikin miss V wangi dan sehat. Tak usah khawatir, makanan tersebut mudah ditemui di pasaran.

Dilansir dari Health Shorts dan beberapa sumber berikut 7 makanan yang bikin miss V wangi dan sehat.

1. Yogurt

Makanan yang bikin miss V wangi dan sehatMakanan yang bikin miss V wangi dan sehat Foto: iStock

Yogurt bisa menjadi pilihan sebagai makanan yang bikin miss V wangi dan sehat. Yogurt mengandung bakteri lactobacillus yang juga ada secara alami di usus, saluran kemih dan vagina. Bakteri itulah yang akan berperan untuk mencegah infeksi jamur pada vagina.

Selain itu, juga dapat menyeimbangkan pH di area miss V sehingga vagina menjadi lebih sehat dan tidak berbau. Hal ini telah dibuktikan oleh sebuah studi pada 2016. Studi tersebut diterbitkan di Journal of Antimicrobial Chemotherapy.

Baca Juga : Waduh! Muncul Tren Terbaru TikTok, Masukkan Es Batu ke Vagina

2. Nanas

Kandungan nutrisi pada nanas membuat buah ini dipercaya sebagai makanan yang bikin miss V wangi dan sehat. Buah berwarna kuning ini mengandung vitamin C, vitamin B, dan serat. Nah, kandungan itulah yang berperan mencegah infeksi jamur pada miss V dan menjaganya tetap sehat.

Dengan begitu, miss V tidak akan mengeluarkan aroma tidak sedap yang bisa saja mengganggu. Minum jus nanas untuk membuat miss V tetap harum ternyata dilakukan oleh bintang Kim Kardashian. Dilansir dari The Sun, Kim selalu minum jus nanas setiap hari untuk menjaga kesehatan organ intim.

3. Apel

racun pada buah dan sayurracun pada buah dan sayur Foto: ilustrasi/thinkstock

Apel juga disebut sebagai makanan untuk mengharumkan miss V. Apel mengandung phytoestrogen phloridzin dan antioksidan yang dapat merangsang aliran darah ke area vagina, sehingga menjaganya tetap sehat dan segar. Hal ini telah dibuktikan oleh sebuah penelitian pada 2014.

Dalam penelitian yang diterbitkan di PubMed Central menyebut bahwa senyawa yang terkandung dalam apel dapat mencegah perkembangan fibroid rahim. Selain itu juga bisa membantu untuk meningkatkan gairah seksual.

4. Teh Jahe

Jahe dikenal sebagai rimpang yang banyak khasiatnya. Salah satunya adalah untuk mengharumkan miss V. Jahe memiliki sifat antimikroba yang punya peranan penting untuk kesehatan usus, mencegah infeksi jamur di vagina dan menjaganya tetap harum.

Untuk mendapatkan khasiat tersebut akan lebih baik untuk meracik jahe menjadi ramuan teh hangat. Dengan minum teh jahe hangat tidak hanya bisa mengharumkan aroma miss V, tetapi juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Itu karena jahe juga memiliki sifat antiinflamasi.

5. Lemon

Lemon kaya akan vitamin C dan bersifat asam. Karenanya lemon disebut sebagai makanan yang bikin miss V wangi dan sehat. Mengonsumsi air dengan perasan jeruk lemon akan menjaga pH vagina agar tetap seimbang dan sekaligus membunuh bakteri jahat di area vagina.

Selain perasan lemon, mengharumkan miss V juga bisa menggunakan air rebusan daun lemon. Dilansir dari The Health Site (25/11/2016) caranya dengan menumbuk 10 lembar daun lemon, lalu campur ke dalam segelas air. Air itu direbus, kemudian didinginkan, disaring dan gunakan untuk mencuci vagina.

6. Bawang Putih

Peeled garlic in bowlPeeled garlic in bowl Foto: iStock

Bawang putih memiliki zat anti jamur dan anti bakteri yang dapat berperan penting untuk kesehatan area kewanitaan. Ketika mengonsumsi bawang putih mentah, maka akan membunuh jamur di area vagina. Tak hanya itu, zat tersebut juga dapat mengharumkan Miss V. Dalam khasiatnya, bawang putih berperan dengan menjaga pH di area vagina.

7. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan mengemas vitamin E dalam jumlah yang tinggi. Nutrisi tersebut sangat penting untuk kesehatan organ intim kewanitaan, termasuk makanan yang bikin miss V wangi dan sehat. Mengonsumsi kacang-kacangan juga akan membuat vagina tak kering. Sementara itu kandungan zinc dan mineral pada kacang-kacang dan dapat membuat siklus menstruasi menjadi lebih lancar.

Baca Juga : Wah! Kini Bisa Cicip Bir Unik Beraroma 'Miss V' Wanita Pertama di Dunia



Simak Video "Kue Pancong Rawa Belong, Murah Meriah dan Bikin Kenyang"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)