Waduh! Muncul Tren Terbaru TikTok, Masukkan Es Batu ke Vagina

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 09 Apr 2020 16:30 WIB
- Foto: Istimewa
Jakarta -

Populer di seluruh dunia, aplikasi TikTok kerap melahirkan tren terbaru. Kali ini tren memasukkan es batu ke dalam vagina

Banyak tren aneh dan berbahaya yang viral lewat aplikasi video TikTok. Aplikasi ini juga sering menghadirkan tren tantangan yang berhubungan dengan makanan seperti memakan makanan orang lain hingga memakan sereal dari mulut.

Baca Juga: 5 Makanan Viral di TikTok, Joget Gordon Ramsay hingga Makan Jari Sendiri

Dilansir dari Latestly (09/04), kini muncul tren terbaru yang cukup aneh dengan tagar#Cryotherapy. Tren ini menggunakan es batu tapi berbeda dengan Ice Bucket Challenge, di mana orang-orang menyiram es batu ke tubuh mereka sendiri.

-- Foto: Istimewa

Di sini para wanita ditantang untuk memasukkan es batu ke dalam vagina mereka. Kemudian mereka diminta untuk merekam reaksi wajah masing-masing saat es batu itu berada di dalam vagina.

"Ayo coba ini: Masukkan es batu ke dalam vagina," tulis keterangan di setiap video dengan tagar #Cryotherapy.

Cryotherapi sendiri sejak dulu dikenal sebagai salah satu prosedur membekukan permukaan kulit menggunakan zat khusus seperti nitrogen cair. Namun banyak orang-orang di TikTok yang merubahnya dengan es batu.

-- Foto: Istimewa

Tapi tenang saja, konten utama dari tantangan ini hanyalah merekam reaksi wajah orang-orang saja. Jadi tidak ada wanita yang merekam langsung ketika mereka meletakkan es batu itu ke dalam vagina.

Meski menggunakan es batu ke bagian tubuh belum diketahui memiliki efek samping yang berbahaya. Tapi tantangan ini bisa saja menyebabkan masalah kesehatan jika memiliki permukaan kulit yang sensitif atau tubuh yang tidak bisa terpapar suhu dingin.

Salah satu efek samping dari tantangan ini bisa menyebabkan rasa kebas, kemerahan, hingga iritasi kulit yang bisa bertahan selama beberapa hari.

Tentu saja tantangan ini mendapatkan banyak kritik dari kecaman netizen. Menurut mereka tren ini tidak sopan dan bisa membahayakan kesehatan orang-orang yang mengikutinya.

-- Foto: Istimewa

"Saya tidak mengerti mengapa para wanita di TikTok memasukkan es batu ke vagina mereka? Seseorang cepat kirimkan pertolongan untuk mereka," kritik seorang netizen.

"Saya penasaran dengan tren ini. Saya membaca satu artikel kesehatan yang melarang wanita memasukkan es batu ke vagina karena dapat menyebabkan trauma hingga membawa bakteri yang menyebabkan infeksi," komen netizen lainnya.

Hingga saat ini masih banyak pengguna TikTok yang mengikuti tren aneh ini. Beberapa orang menyarankan agar orangtua mengawasi anak-anak mereka yang masih kecil agar tidak mengikuti tren ini.

Baca Juga: Duh, Tren Tantangan Makan Jelly di TikTok Ini Bisa Bikin Tersedak!



Simak Video "Es Timun Suri Cincau, Segar dan Manis untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)