7 Trik Batasi Porsi Makan Saat Diet, Gampang Ditiru!

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 29 Jun 2020 11:30 WIB
7 Trik Untuk Batasi Porsi Makan Foto: brightside
Jakarta -

Jika ingin diet berhasil, membatasi porsi makan bisa dilakukan. Beberapa trik berikut bisa dipraktekkan agar tetap kenyang meski makan seperti biasa.

Tubuh yang langsing kerap diidamkan banyak wanita demi penampilan yang lebih menarik. Untuk itu banyak wanita rela berdidet dengan mengubah pola makan mereka hingga membatasi jumlah porsi makan.

Tapi kerap kali diet membuat mereka merasa lapar karena porsi makan yang sedikit. Untuk itu, ada beberapa trik yang dapat dilakukan agar tetap kenyang walaupun Anda sudah membatasi makanan yang masuk.

Dilansir dari Bright Side (29/6), berikut 7 trik batasi porsi makan saat diet:


Baca Juga: Kalau Mau Langsing Tapi Malas Diet, Coba Siasati dengan 6 Cara Ini


1. Konsumsi Makanan Pedas


Walaupun berdiet tak ada salahnya menyantap makanan pedas. Mengonsumsi makanan pedas bisa jadi trik yang baik saat Anda ingin membatasi porsi makan.

Dalam sebuah penelitian terungkap kalau mengonsumsi cabai dapat mengatur nafsu makan dan membakar kalori setelahnya. Anda bisa mencampurkan sedikit cabai pada sayuran yang dikonsumsi, atau tambahkan cabai bubuk agar rasanya lebih pedas.


2. Minum dengan Gelas Tinggi

7 Trik Untuk Batasi Porsi Makan7 Trik Untuk Batasi Porsi Makan Foto: brightside

Mengonsumsi minuman dengan kandungan gula berlebih sangat tidak disarankan saat berdiet. Ini dikarenakan gula dapat menambah jumlah kalori yang masuk ke tubuh dan membuat berat badan jadi naik.

Jika ingin tetap meminum minuman yang manis, bisa diakali dengan trik menggunakan gelas berukuran tinggi. Dalam sebuah penelitian dijelaskan kalau gelas tinggi membuat minuman terlihat lebih banyak, apalagi jika ditambahkan es batu.


3. Gunakan Piring Berwarna Mencolok

7 Trik Untuk Batasi Porsi Makan7 Trik Untuk Batasi Porsi Makan Foto: brightside

Kalau Anda biasa menyantap makanan dengan piring berwarna putih, sebaiknya coba ubah kebiasaan ini. Karena piring berwarna putih akan membuat Anda makan lebih banyak.

Sebuah penelitian menjelaskan kalau makanan yang diletakkan pada piring dengan warna mencolok dapat membuat Anda lebih sedikit mengonsumsinya. Penelitian lain menemukan kalau seseorang makan dengan piring merah, maka orang tersebut makan lebih sedikit.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Yellowfit Express, Resto Diet Fast Food Pertama di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]