Nikmati Lembut Dingin Es Krim dan Dapatkan 5 Khasiat Sehat Ini

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 23 Jun 2020 10:30 WIB
Manfaat Kesehatan Makan Es Krim Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Tak bikin batuk, makan es krim justru punya banyak manfaat sehat. Seperti memperbaiki suasana hati hingga meningkatkan kesehatan tulang.

Selama es krim dikonsumsi dalam jumlah yang pas dan tak berlebihan, banyak manfaat sehat yang bisa didapat dari dessert dingin ini. Selain rasanya yang creamy manis dan dingin, es krim ternyata bisa mengurangi risiko terserang kanker sampai meningkatkan aktivitas otak.

Selain itu es krim juga bisa meningkatkan kekuatan dan kesehatan tulang. Mengingat es krim dibuat dari susu segar yang mengandung banyak kalsium, dan sejumlah vitamin penting lainnya.

Dilansir dari Little Things (22/06), berikut lima manfaat sehat dari konsumsi es krim.

Baca Juga: Ini 7 Langkah Makan Es Krim Agar Rasanya Makin Enak

1. Memicu rasa bahagia

Manfaat Kesehatan Makan Es KrimManfaat Kesehatan Makan Es Krim Foto: Getty Images/iStockphoto



Selama ini es krim selalu jadi simbol makanan untuk memperbaiki suasana hati seseorang. Dalam banyak film es krim sering disantap ketika seseorang tengah bersedih atau patah hati.

Ternyata hal ini bukan isapan jempol belaka. Es krim terbukti membuat orang lebih bahagia dan membuat suasana hati lebih ringan. Menurut beberapa ahli kesehatan mereka menyarankan es krim sebagai obat ampuh untuk meningkatkan mood.

Terutama bagi orang-orang yang mengalami Seasonal affective disorder (SAD), yaitu tipe depresi yang dialami sesuai pergantian musim.

Bahkan ada beberapa peneliti yang menyebutkan bahwa makan es krim memiliki tingkat kesenangan yang setara dengan mendapatkan uang atau mendengarkan musik favorit di otak.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3