5 Fakta Jintan Hitam, Rempah Obat Segala Penyakit Menurut Rasulullah

ADVERTISEMENT

5 Fakta Jintan Hitam, Rempah Obat Segala Penyakit Menurut Rasulullah

Yenny Mustika Sari - detikFood
Jumat, 05 Jun 2020 19:30 WIB
Fakta Menarik Jintan Hitam
Foto: Getty Images/Rouzes

4. Dapat Mengobati Hipertensi dan Kolesterol Tinggi

Darah tinggi maupun kolesterol merupakan penyakit yang membahayakan bagi tubuh. Jika tak ditangani dengan baik, penyakit tersebut bisa berakibat fatal hingga kematian. Untuk itu tubuh kita dituntut untuk terus mengonsumsi makanan sehat.

Obat herbal seperti jintan hitam atau habbatussauda bisa dikonsumsi untuk memerangi penyakit tersebut. Dalam beberapa penelitian disebutkan bahwa habbatussauda dapat mengobati darah tinggi (hipertensi) jika dikonsumsi secara rutin. Bisa mengonsumsi jintan hitam yang telah diekstrak menjadi pil.

Fakta Menarik Jintan HitamFakta Menarik Jintan Hitam Foto: Getty Images/Rouzes

Kolesterol tinggi juga jadi musuh bagi setiap orang di dunia. Karena kolesterol tersebut dapat merambat ke penyakit kronis lainnya, seperti stroke dan penyakit jantung. Beberapa penelitian menunjukkan kalau jintan hitam dapat menurunkan kolesterol jahat dan trigliserida.

5. Sebagai Zat Antioksidan dan Anti-inflamasi

Satu lagi fakta menarik seputar jintan hitam yang baik untuk kesehatan tubuh. Yaitu bisa digunakan sebagai zat antioksidan dan anti-inflamasi. Antioksidan pada jintan hitam dapat memerangi radikal bebas yang dapat menyebabkan beragam penyakit kronis seperti jantung hingga kanker.

Jadi jika mengonsumsinya secara rutin dapat dipastikan kalau Anda akan terbebas dari penyakit kronis tersebut. Tubuh juga tetap sehat dan bugar. Metabolisme tubuh pun meningkat serta tak mudah terserang penyakit.

Nigella sativa (Black cumin) on wooden spoon and essential oil. Real oil from nigella looks like dark honeyNigella sativa (Black cumin) on wooden spoon and essential oil. Real oil from nigella looks like dark honey Foto: Getty Images/iStockphoto/piotr_malczyk

Tak hanya sebagai zat antioksidan, jintan hitam juga berperan sebagai zat anti-inflamasi. Dimana jintan hitam dapat memerangi peradangan yang dialami oleh tubuh. Menurut beberapa penelitian, jintan hitam dapat memerangi penyakit yang disebabkan karena peradangan seperti sinusitis, alergi, hingga radang sendi.



Simak Video "Menu Nasi hingga Minuman Herbal Jadi Tren Selama Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]

(yms/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT