10 Buah Enak Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Odilia WS - detikFood Selasa, 12 Mei 2020 03:00 WIB
makan buah saat puasa Foto: istimewa


8. Pisang

pisangPisang Foto: iStock



Pisang digemari banyak orang di dunia karena teksturnya yang lembut, rasanya manis dan aromanya wangi. Buah ini juga menjadi embakar lemak tubuh yang baik. Karena mengandung serat tinggi tetapi rendah kalori.

Selain itu pisang juga mengandung potassium, vitamin B6, mangan, magnesium, vitamin C, folat, dan protein. Karena itu pisang sangat baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan dan bisa mencegah kram otot hingga pusing kepala.

9. Apel

Jenis apel Pink Lady yang renyah manis dikenal sebagai buah terbaik untuk membantu turunkan berat badan. Karena apel mengandung serat tinggi yang bisa memperlancar pencernaan, rendah kalori dan banyak mengandung air.

Buah yang enak ini juga kaya akan flavanoids dan antioksidan yang berpotensi mengirangi risiko penyakit jantung, diabetes, kanker dan tekanan darah tinggi.

10. Lemon

Jenis jeruk beraroma segar ini populer sebagai buah penurun berat badan. Rasanya yang asam kecut menunjukkan kandungan vitamin C yang tinggi. Selain itu mengandung thiamin, klasium, magnesium, tembaga, folat dan asam pantothenic.

Selain memberi unsur alkali pada tubuh, juga memperlancar pencernaan serta mendetoks tubuh. Jeruk lemon juga mendukung tulang sehat, meningkatkan penyerapan zat besi, mencegah pembentukan batu ginjal dan memperkuat imunitas tubuh serta mencerahkan kulit.

Halaman
1 2 3 4 Tampilkan Semua


Simak Video "Kreasi Ibu-ibu Pangandaran, Ubah Limbah Pohon Pisang Jadi Jajanan"
[Gambas:Video 20detik]

(odi/odi)