10 Buah Enak Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Odilia WS - detikFood Selasa, 12 Mei 2020 03:00 WIB
makan buah saat puasa Foto: istimewa


5. Strawberry

Strawberry dessertStrawberry. Foto: iStock



Buah dengan warna merah cantik ini dikenal rendah kalori karenanya dianjurkan untuk dikonsumsi oleh mereka yang sedang turunkan berat badan. Selain itu buah ini juga mengadung serat, antioksidan, vitamin C, potassium, folat, flavonoid dan mangan.

Khasiat sehat strawberry bisa memperlancar aliran darah, mengatasi masalah kardiovakular, anti penuaan dini hingga menurunkan kadar kolesterol darah. Buah asam segar ini juga dianjurkan dikonsumsi untuk penderita obesitas, kanker, dan diabetes.

6. Alpukat

Alpukat masih diperdebatkan sebagai sayuran atau buah. Meski demikian alpukat dijuluki sebagai superfood yang populer di dunia. Lemak nabati alpukat sangat baik untuk jantung. Juga membantu membakar lemak berlebihan dalam tubuh.

Selain lemak sehat, alpukat juga mengandung serat, folat, vitamin B1, B2, dan B3, vitamin C, vitamin E, vitamin K, potassium, protein, tembaga, zat besi, magnesium, zinc, dan mangan. Banyaknya kandungan nutrisi alpukat membuat buah ini jadi favorit pelaku hidup sehat.

7. Semangka

Buah yang manis segar penuh air ini enak dimakan dingin. Semangka juga dikenal akan kandungan gula alaminya. Karena memberi rasa kenyang yang lama buah ini bisa membantu penurunan berat badan.

Selain banyak mengandung air, buah semangka juga mengandung asam amino, antioksidan, lycopene, potassium, vitamin A, vitamin B6 dan vitamin C. Kandungan air semangka bisa menghidrasi tubuh, menyehatkan jantung dan kurangi inflamasi.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4


Simak Video "Kreasi Ibu-ibu Pangandaran, Ubah Limbah Pohon Pisang Jadi Jajanan"
[Gambas:Video 20detik]