10 Buah Enak Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Odilia WS - detikFood Selasa, 12 Mei 2020 03:00 WIB
makan buah saat puasa Foto: istimewa
Jakarta -

Menjalani ibadah puasa sambil menurunkan berat badan tentu bisa dilakukan. Melalui pemilihan bahan makanan termasuk asupan buah segar yang tepat.

Berpuasa atau tidak berpuasa berat badan bisa diturunkan, asalkan cermat dan disiplin dalam pemilihan asupan makanan. Banyak orang mengeluh berat badan naik semasa berpuasa. Hal ini dikarenakan kalap makan saat berbuka dan kurang cermat memilih asupan bahan makanan.

Pola makan gizi seimbang tetap harus dijaga saat berpuasa. Selain asupan karbohidrat, protein dan lemak, konsumsi sayuran dan buah segar harus dilakukan. Banyak buah segar yang bisa memicu metabolisme lebih baik sehingga mendorong pembakaran lemak tubuh lebih baik juga.

Buah segar yang bisa mendukung penurunan berat badan perlu dikonsumsi. Hanya saja perlu dicermati konsumsi buah segar tersebut tidak ditambahkan dengan pemanis seperti sirop, susu kental manis, madu dan pemanis lainnya. Karena akan menambah asupan kalori dan membuat tidak efektif dalam penurunan berat badan.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut daftar buah segar yang baik dikonsumsi untuk mendukung penurunan berat badan. Sebaiknya konsumsi dalam porsi normal dan segar tanpa tambahan apapun.


1. Jambu Biji

Buah manis dengan biji-biji kecil ini bisa memperlancar pencernaan dan mengandung banyak nutrisi. Baik yang putih atau merah daging buahnya, buah ini mengandung folat, mangan, antiokasidan, vitamin A, vitamin B komple, vitamin C, zat besi dan kalsium.

Karenanya buah ini direkomendasikan karena bisa mendukung penurunan berat badan, memperbaiki imunitas, menyehatkan jantung, menurunkan risiko diabetes dan kanker, juga baik untuk kesehatan mata dan kulit.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4


Simak Video "Nagihnya Mendoan Bagong Khas Banyumas yang Ada di Palmerah Ini"
[Gambas:Video 20detik]