Tak Perlu Repot Merebus, Kini Ada Temulawak hingga Jahe Merah Celup

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 06 Mar 2020 11:00 WIB
Halaman 1 dari 6
Minuman herbal Celup
Jakarta -

Beragam rempah kini diburu untuk penambah daya tahan tubuh penangkal virus corona. Kini ada beragam minuman rempah praktis, tinggal celup.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto sudah mengimbau ke seluruh rakyat Indonesia untuk tidak panik dan paranoid dalam menghadapi virus corona. Terawan menyebutkan bahwa yang nomor satu harus dilakukan setiap orang adalah menjaga kesehatan tubuh.

"Makanya yang nomor satu itu untuk menjaga tubuh kita bukan dengan panik, bukan dengan paranoid atau khawatir. Tapi dengan menjaga imunitas tubuh kita," jelas Menkes Terawan, dikutip dari detikHealth (02/03).

Salah satu yang paling terkenal bisa meningkatkan sistem kekebalan dan imunitas adalah rempah-rempah tradisional. Seperti jamu temulawak, jahe, hingga kunyit. Sejak dulu rempah-rempah atau empon-empon ini diracik menjadi minuman kesehatan atau jamu.

Tak usah repot meracik dan merebus rempah, kini sudah ada versi modern berupa kemasan celup. Tinggal ditambah air panas, larutan rempah siap dinikmati. Rempah celup dibuat dari 100% rempah asli tanpa pengawet. Berupa rmepah yang dikeringkan dan digiling halus. Berikut ini 5 jenis rempah populer yang dikemas praktis.

Baca Juga: 7 Manfaat Jahe Merah untuk Kesehatan

(sob/odi)