Islandia hingga Jerman, Ini 5 Negara dengan Menu Sarapan Paling Sehat di Dunia

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 19 Feb 2020 05:30 WIB
Halaman 2 dari 6
sarapan paling sehat dunia Foto: iStock

1. Islandia

Islandia merupakan sebuah negara yang terletak di bagian utara Samudera Atlantik. Negara tersebut masih masuk ke dalam bagian dari benua Eropa. Negara di bagian barat laut Eropa ini menduduki peringkat pertama sebagai negara yang memiliki menu sarapan paling sehat di dunia.

Menurut ahli gizi Harriet Smith, menu sarapan di sini tinggi protein, serat, dan merupakan makanan dengan nutrisi yang sehatkan jantung. Ia mengatakan, "Sarapan di negara ini tinggi protein, serat, asam lemak omega-3 yang sehat untuk jantung, dan rendah lemak serta garam."

Smith menambahkan, "Protein adalah makronutrien yang paling mengisi perut, jadi sarapan negara ini kemungkinan akan membuat kamu kenyang sepanjang pagi!" Sarapan khas negara Islandia ini juga direkomendasikan untuk disantap setiap hari karena memiliki lebih dari sepertiga asupan protein dan seperlima asupan serat.

Sarapan ala negara Islandia ini sangat direkomendasikan untuk para wanita yang ingin tetap kenyang walaupun sarapan dengan makanan sehat. Beberapa menunya adalah oatmeal, Skyr yogurt, buah, kopi, dan minyak ikan cod.

(yms/adr)