Berat Badan Pria Ini Turun 45 Kg dalam 6 Bulan, Ini Tips yang Dilakukan

Riska Fitria - detikFood Rabu, 05 Feb 2020 11:30 WIB
tips menurunkan berat badan Perubahan bobot pria setelah melakukan diet Foto: Istimewa
Jakarta -

Tips menurunkan berat badan dibagikan oleh seorang pria asal India dengan cara berpuasa. Dari cara tersebut ia berhasil menurunkan berat badan 45 kilogram dalam waktu 6 bulan.

Memiliki tubuh yang langsing adalah dambaan setiap orang baik laki-laki maupun perempuan. Ada banyak cara yang dilakukan untuk bisa menurunkan berat badan. Namun, antara satu orang dengan yang lainnya biasanya tidak bisa dengan cara yang sama karena kondisi tubuh setiap orang berbeda-beda.

Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba melakukan tips menurunkan berat badan dari seorang pria asal India bernama Vijay N Dixit. Pria berusia 38 tahun tersebut sebelumnya memiliki bobot tubuh 112 kilogram. Oleh karena itu ia berniat memangkas bobotnya dengan cara berpuasa.

Berat Badan Pria Ini Turun 45 Kg dalam 6 Bulan, Ini Tips yang Dilakukan Ilustrasi seseorang berhasil menurunkan berat badan Foto: iStock

"Cara tersebut saya temukan setelah yang membaca buku. Dalam bacaan tersebut saya menemukan tips menurunkan berat badan dengan cara puasa intermiten," tutur Dixit.

Diet puasa intermiten adalah tips diet yang dilakukan dengan cara melakukan puasa pada waktu-waktu tertentu. Seperti yang dilakukan oleh Dixit bahwa ia hanya makan selama 4 jam sehari dan puasa selama 20 jam.

"Saya mulai menurunkan berat badan pada 12 Juni 2018. Saya makan hanya 4 jam sehari, hampir setiap hari. Kecuali saya terlibat dalam acara-acara tertentu," ungkap Dixit.

Berat Badan Pria Ini Turun 45 Kg dalam 6 Bulan, Ini Tips yang Dilakukan Sayuran hijau seperti brokoli dapat baik untuk orang yang sedang diet Foto: iStock

Baca Juga : 5 Cara Praktis dan Mudah Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Selain berpuasa, Dixit juga melakukan latihan fisik dengan memperbanyak jalan kaki sejauh 6 kilometer di bukit dan melakukan pull up di loteng dapur saya.

Untuk mempraktekkan tips menurunkan badan dengan cara berpuasa ini, kamu juga perlu menerapkan pola makan sehat. Selama menjalani proses dietnya, Dixit banyak mengonsumsi makanan vegetarian. Dixit mengatakan bahwa sumber protein dari produk non-vegetarian cukup berlebihan.

Jenis makanan yang dimakan oleh Dixit ada seperti biji-bijian, sayuran hijau, jamur, buah-buahan dan paneer sejenis keju khas dari negara Asia Selatan, seperti India. Dixit juga membeberkan tips diet lebih lanjut agar berhasil menurunkan berat badan.

Berat Badan Pria Ini Turun 45 Kg dalam 6 Bulan, Ini Tips yang Dilakukan Perubahan Dixit yang berhasil menurunkan berat badan setelah diet dengan cara berpuasa Foto: Istimewa

Tips tersebut ada mulai dari menghindari makanan olahan, mengganti garam meja dengan garam laut, dan mencoba untuk mempertahankan waktu makan sesedikit mungkin, paling tidak di bawah 8 jam untuk hasil yang terbaik.

Untuk menjalani tips menurunkan berat badan tersebut sebaiknya lebih dulu berkonsultasi dengan ahli gizi, untuk mengetahui apakah diet tersebut aman untuk dilakukan dengan kondisi tubuh seperti yang kamu miliki.

Baca Juga : Ini 5 Pola Diet yang Berhasil Menurunkan Berat Badan



Simak Video "Anti Mainstream! Burger Isi Pecel untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)