Virus Corona Mewabah! Tambah Daya Tahan Tubuh dengan Konsumsi 5 Sayuran Ini

Riska Fitria - detikFood Kamis, 30 Jan 2020 14:00 WIB
Halaman 1 dari 6
Fresh organic broccoli in an old metal colander shot on rustic wooden table. This vegetable is considered a healthy salad ingredient. Predominant colors are green and brown. Low key DSRL studio photo taken with Canon EOS 5D Mk II and Canon EF 100mm f/2.8L Macro IS USM Foto: iStock
Jakarta -

Masyarakat masih khawatir dengan mewabahnya virus corona. Dengan mengonsumsi sayuran sehat ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari virus.

Untuk meningkatkan daya tahan tubuh diperlukan nutrisi berupa vitamin C dan antioksidan. Vitamin C dapat berperan meningkatkan daya tubuh, sementara antioksidan berperan sebagai tameng yang melindung sel-sel dalam tubuh dari serangan radikal bebas seperti virus corona.

Kedua nutrisi tersebut bisa kamu dapatkan dari mengonsumsi sayuran sehat ini. Supaya lebih aman, jangan lupa untuk mencuci bersih sayuran terlebih dahulu. Setelah itu pastikan untuk memasak sayuran tersebut sampai benar-benar matang.

Mengonsumsi makanan mentah dapat berpeluang tubuh terjangkit virus corona. Dilansir dari beberapa sumber, berikut ini 5 sayuran sehat yang dapat meningkatkan tubuh.

(raf/odi)