Sop Ayam hingga Es Krim, 5 Makanan Enak Pereda Radang Tenggorokan

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 24 Jan 2020 19:00 WIB
Halaman 1 dari 6
Foto: iStock
Jakarta -

Radang tenggorokan sempat dikira virus corona. Untuk mengatasi radang tenggorokan, ada makanan enak yang bisa dikonsumsi. Mulai dari sop ayam hingga es krim!

Penyakit radang tenggorokan baru-baru ini dikaitkan dengan virus corona yang menghebohkan Indonesia. Cerita berawal ketika seorang karyawan Huawei diduga terserang virus corona.

Virus corona adalah jenis virus berbahaya yang mudah sekali menyebar melalui udara. Pertama kali virus ini terdeteksi di kota Wuhan, China yang diduga juga sebagai sumber adanya virus corona.

Namun setelah diperiksa secara lengkap oleh tim medis, ternyata karyawan tersebut tidak terserang virus corona. Melainkan radang tenggorokan yang gejala awalnya juga serupa virus corona.

Radang tenggorokan disebabkan oleh infeksi bakteri streptococcus. Bakteri ini hidup di dalam hidung dan juga tenggorokan manusia. Radang tenggorokan ini bisa menular melalui kontak langsung melalui udara dimana jika ada seseorang yang batuk atau bersin itu dapat menyebar ke orang lain.

Gejala awal dari radang tenggorokan diantaranya demam, amandel berwarna merah dan membengkak, kehilangan nafsu makan, sakit kepala, hingga mual dan muntah. Saat terserang radang tenggorokan, makan pun jadi tak enak.

Namun tak perlu khawatir karena beberapa makanan berikut baik dikonsumsi saat Anda terserang radang tenggorokan. Dilansir dari Womens Health Magazine (15/8), mulai dari sup hingga es krim, inilah makanan pereda radang tenggorokan.

Baca Juga: Siaga Corona dan Kehebohan karena Radang Tenggorokan

(yms/yms)