Gagal Diet? Ini 5 Trik Makan yang Ampuh Membakar Kalori

Riska Fitria - detikFood Selasa, 26 Nov 2019 15:00 WIB
Halaman 2 dari 6
Foto: iStock Foto: iStock

1. Teh dan Kopi untuk Membakar Kalori

Kalori yang berlebih adalah masalah setiap orang yang memiliki berat badan berlebih. Trik diet untuk membakar kalori yang ada di dalam tubuh, kamu bisa memilih minuman seperti teh dan kopi. Dengan minum satu cangkir teh dan dalam satu jam kamu bisa membakar kalori hingga 10%. Hal ini juga telah dibuktikan dalam sebuah penelitian.

Dalam penelitian tersebut minum teh tiga kali sehari dapat meningkatkan jumlah kalori yang terbakar dalam periode 24 jam. Misalnya kalori dalam tubuh sebanyak 2.280 menjadi 2.360. Efeknya, setiap cangkir teh menyapu sekitar 25 kalori. Namun, para peneliti menyarankan untuk tidak mencampurkan susu ke dalam teh.

Para peneliti menemukan bahwa kandungan susu dapat sepenuhnya mencegah aktivitas biologis pada teh. Selain teh, kopi juga bisa membakar kalori tubuh. Peneliti menyarankan untuk minum dua gelas dan selama beberapa jam berikutnya laju metobolisme dapat naik sekitar 10%. Rata-rata setiap cangkir kopi membakar hingga 17 kalori ekstra. Terutama kopi hitam yang hanya memiliki 2 kalori setiap cangkirnya.

(raf/odi)