Ini Rahasia Bugar Cristiano Ronaldo di Usia 35 Tahun

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 05 Okt 2019 16:00 WIB
Foto: Massimo Pinca / Reuters Foto: Massimo Pinca / Reuters
Jakarta - Menjaga kebugaran dan stamina Cristiano Ronaldo punya rahasia tersendiri. Mulai dari porsi makan hingga waktu beristirahat.

Menjadi atlet pesepak bola kenamaan, Cristiano Ronaldo dituntut untuk memiliki tubuh yang bugar. Oleh karena itu ia harus menyempatkan waktu untuk berolahraga, istirahat dan relaksasi dengan makan makanan yang sehat.

Sport Bible (3/10) melaporkan, pria kelahiran Portugal tersebut makan sebanyak 6 kali dalam sehari. Menu makanannya setiap hari selalu berubah-ubah agar ia mendapatkan nutrisi yang seimbang.
Ini Rahasia Bugar Christiano Ronaldo di Usia 35 TahunFoto: iStock

Ronaldo juga melakukan diet protein dan karbohidrat dengan rutin mengonsumsi pasta dan ayam. Soal makanan pria kelahiran 5 Februari 1985 tersebut sangat menghindari makanan yang mengandung garam.

"Kuncinya adalah merawat tubuh Anda, latihan dan melakukan pemulihan dan makan dengan benar," ujar Ronaldo.

Baca Juga : Cristiano Ronaldo Cari Edna, Wanita Pemberi Burger Gratis

Meskipun begitu, Ronaldo sesekali melakukan 'cheating' pada pola makannya. Terkadang ia mengonsumsi pizza dengan putranya. Ronaldo mengaku hal tersebut adalah kesenangan dengan rasa bersalahnya.
Ini Rahasia Bugar Christiano Ronaldo di Usia 35 TahunFoto: Istimewa

"Meskipun kadang-kadang aku makan pizza dengan anakku kalau tidak, itu akan membosankan," ungkapnya.

Hal tersebut dibeberkan oleh Ronaldo dalam wawancaranya dengan YouTuber ChrisMD. Dalam wawancara tersebut, ia juga mengatakan bahwa ia rutin minum jus jeruk dan nanas saat sarapan di pagi hari. Ia juga tak lupa untuk minum air putih setiap hari.
Ini Rahasia Bugar Christiano Ronaldo di Usia 35 TahunFoto: Marco Luzzani/Getty Images

Selain porsi makan, ia juga mengatur jadwal tidur sampai 8 jam setiap hari. Bukan hanya itu, ia juga menyempatkan untuk tidur siang meskipun hanya berlangsung singkat.

Itulah kunci bugar yang dilakukan oleh Cristiano Ronaldo. Maka tak heran ketika ia menandatangani kontrak dengan Juventus, tenaga medisnya menunjukkan bahwa kondisi fisiknya berusia 20 tahun. Dia juga memiliki 7% lemak tubuh dari rata-rata 10-11% dan massa otot 50%.

Baca Juga : Momen Kulineran Asyik Christiano Ronaldo dan Georgina Bareng Keempat Anaknya

Simak Video "Resep Donat Isi Selai"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)