Burger Kaki 5 dan Bintang 5

Burger Tak Sehat dan Bikin Gendut? Ini Fakta Nutrisinya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 27 Sep 2019 13:33 WIB
Halaman 1 dari 7
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Di balik kelezatannya, beberapa orang mencap burger sebagai makanan tak sehat. Burger disebut tinggi lemak dan kalori yang bisa bikin gendut. Seperti apa faktanya?

Burger tergolong hidangan cepat saji yang banyak dijadikan menu restoran fast food. Biasanya burger dibuat dengan patty beku olahan siap pakai. Bun atau rotinya juga memakai roti buatan pabrik yang diproduksi massal.

Belum lagi tambahan saus atau pelengkap yang semakin membuat burger dicap tidak sehat. Mulai dari bacon, fried chicken, keju leleh dalam jumlah banyak, limpahan mayonnaise dan banyak lainnya. Karenanya pelaku hidup sehat banyak yang menghindari konsumsi burger cepat saji.

Dilihat dari segi nutrisi, ada beberapa hal yang bisa membuat burger kurang menyehatkan. Mulai dari penggunaan bahan hingga pemakaian bumbunya. Tak ayal burger jadi tinggi lemak dan kalori yang bisa bikin seseorang gendut jika sering dikonsumsi.

Lantas seperti apa fakta nutrisi soal burger? Hal-hal apa saja yang membuat burger tidak sehat dan seperti apa membuat burger versi sehat? detikFood merangkum informasinya seperti berikut. (adr/odi)