Pria Ini Minum Air Seninya Sendiri Selama 5 Tahun

Riska Fitria - detikFood Selasa, 27 Agu 2019 16:40 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Pria asal Thailand ini meminun air seninya sendiri selama 5 tahun belakangan dan mengklaim dirinya baik-baik saja. Namun, amankah mengonsumsi air seni sendiri?

Melalui unggahannya di facebook, pria bernama Jaithungphut Siangjem membagikan kisahnya. Dirinya rutin meminum air seninya sendiri. Itu sudah dilakukan oleh Siangjem selama 5 tahun belakangan.

Pria berusia 44 tahun tersebut percaya bahwa air urin yang diminumnya dapat bertindak sebagai antiseptik sehingga membuat tubuhnya menjadi sehat.
Pria Ini Minum Air Seninya Sendiri Selama 5 TahunFoto: Istimewa

Terdengar aneh, tetapi pria tersebut mengklaim dirinya baik-baik saja hingga saat ini. Bahkan dirinya tidak pernah pergi ke dokter karena tidak pernah merasa ada yang janggal dalam dirinya.

Dilansir dari Thai Visa The Nation (26/8) kebiasaan aneh yang dilakukannya sendiri ini disebut sebagai uroterapi atau terapi urin dengan metode mengubah kebiasaan minum dan menjadwalkan waktu ke toilet.

Baca Juga : Dikira Air, Penumpang Ini Malah Minum Air Kencing Supir!

Air urinnya tersebut disimpan di dalam botol-botol air kemasan dalam berbagai ukuran dan warna, mulai dari kuning hingga cokelat tua. Kemudian disimpan di tempat kerjanya, yang berlokasi di Bang, Pong, Ratchaburi, Thailand.
Pria Ini Minum Air Seninya Sendiri Selama 5 TahunFoto: Istimewa

Dengan meminum air urin, ia juga mengubah pola makannya menjadi vegetarian. Hasilnya, berat badannya yang semula 100 kg menjadi normal. Selain meminumnya,
Siangjem juga menggunakan air urinnya untuk dioleskan ke beberapa bagian wajahnya, seperti mata, telinga, hidung, bahkan untuk mandi dan untuk mencuci rambutnya.

Terapinya ini diperkenalkan pertama kali oleh temannya. Saat pertama kali mencoba Siangjem merasa tidak kuat, tetapi dengan pola makan vegetarian ia pun merasa lebih baik.
Pria Ini Minum Air Seninya Sendiri Selama 5 TahunFoto: Istimewa

Beberapa sumber mengatakan bahwa dalam urin mengandung bahan medis seperti air, amonia, mineral, urobilinogen dan urea. Karenanya banyak orang menyebut bahwa uroterapi adalah praktik yang relatif penting di seluruh dunia. Banyak pula menyebutnya sebagai jawaban untuk kesehatan yang baik.

Namun, para ahli kesehatan belum mempercayai pernyataan tersebut lantaran tidak adanya penelitian konkret yang mendukung hal itu. Karenanya perlu dilakukan penelurusan lebih lanjut lagi.

Baca Juga : Gara-gara Hobi Minum Air Kencing, Pria Ini Dijauhi Istrinya

Simak Video "Bikin Laper Edisi Pedas Sambal 'Devil' Hingga Makanan Minang"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)