Racik Jus Dengan 3 Bahan Ini Untuk Bantu Turunkan Berat Badan

Riska Fitria - detikFood Rabu, 14 Agu 2019 10:30 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Jus buah segar sering jadi andalan untuk mengasup makanan sehat. Jika mau sehat sekaligus turunkan berat badan, cobalah racik jus dengan 3 bahan ini.

Untuk menjalankan diet penurunan berat badan yang sehat perlu mengasup gizi seimbang. Asupan protein, serat, lemak baik dan karbohidrat sesuai kebutuhan tubuh. Protein membantu Anda mengisi dan juga mengatur hormon ghrelin rasa lapar, yang akan membuat Anda makan lebih sedikit.

Kemudian serat membutuhkan waktu paling lama untuk dicerna, sehingga membuat serat tinggal di tubuh lebih lama dan memberi rasa kenyang. Sedangkan lemak baik seperti keju, alpukat, dan minyak zaitun, mereka penuh dengan nutrisi yang dapat membantu Anda memenuhi semua hal yang bergizi bagi tubuh.
Racik Jus Dengan 3 Bahan Ini Untuk Bantu Turunkan Berat BadanFoto: iStock

Baca Juga: 10 Makanan Enak Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Maka untuk mendapatkan kandungan protein, serat dan lemak baik, ada racikan jus yang dibuat dari tiga bahan yaitu jeruk, wortel dan jahe. Jus ini rendah kalori dan rasanya segar alami yang dapat membantu menurunkan berat badan.

Wortel dikenal untuk meningkatkan sekresi empedu, yang membantu mengurangi berat badan. Sedangkan jeruk rendah kalori sehingga memiliki lemak nol, kemudian jahe sangat baik untuk pencernaan. Karena pencernaan yang sehat adalah kunci untuk penurunan berat badan.

Berikut ini racikan untuk membuat jus jeruk, wortel dan jahe seperti yang dilansir dari NDTV Food (12/8). Siapkan 2 wortel ukuran sedang kupas dan potong menjadi dua, 2 sendok teh jahe cincang, dan 500 ml air jeruk segar.
Racik Jus Dengan 3 Bahan Ini Untuk Bantu Turunkan Berat BadanFoto: iStock

Caranya, masukkan wortel dan jahe ke dalam blender kemudian proses. Setelah setengah halus, tambahkan air jeruk ke dalam campuran tersebut, lalu blender lagi sampai halus. Minumlah jus ini setiap pagi untuk hasil terbaik.

Baca Juga: Jus Buah Masuk Kategori Gula, Ahli Gizi: Lebih Sehat Buah Potong

Simak Video "Black Forest dan Opera Cake Legendaris yang Menggoyang Lidah"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)