Sherina Bagikan Resep Minuman Sehat untuk Atasi Pilek dan Radang

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 15 Jul 2019 15:27 WIB
Foto: Asep Syaifullah Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Terkena pilek dan radang, Sherina membuat resep minuman sehat untuk mengatasinya. Minuman yang dibuat dari 3 bahan ini mudah dibuat.

Jelang akhir pekan kemarin (12/7), Sherina berkicau di Twitter tentang kondisi kesehatannya. Di balik foto selfie-nya yang cantik, wanita 29 tahun ini ternyata sedang sakit. "Biar hepi, ngepost selfie outdoor karena realitanya sekarang lagi di kamar selimutan, batuk-batuk, ingusan, suara ngebass dan meriang," tulisnya.

Ia juga mengingatkan para followersnya untuk menjaga kesehatan. "Yang lagi sakit semoga cepet sembuh, yang pada sehat jaga kesehatan yao lagi musim radang. Happy weekend! 😘," sambung pelantun 'Pergilah Kau' ini.

Sherina Bagikan Resep Minuman Sehat untuk Atasi Pilek dan RadangFoto: Twitter Sherina Munaf

Keesokan harinya ternyata pilek Sherina belum sembuh. Ia lalu membagikan resep minuman hangat yang cocok dikonsumsi saat pilek. Dalam video berdurasi 26 detik, Sherina menunjukkan gelas minuman hangat berisi campuran jahe, lemon, dan madu Manuka.

"Morning guys, this is my voice right now. Bosen sakit. Ini minuman ginger, lemon, madu Manuka," tuturnya. Paduan jahe dan lemon memang terkenal dengan manfaat sehatnya. Minuman ini disebut-sebut bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, jahe dan lemon juga banyak dikonsumsi oleh mereka yang sedang menurunkan berat badan. Biasanya jahe dan lemon dicampurkan bersama teh.

Sherina Bagikan Resep Minuman Sehat untuk Atasi Pilek dan RadangFoto: Twitter Sherina Munaf

Dilihat dari sisi nutrisi, lemon mengandung vitamin B6, tembaga, kalium, magnesium, zinc, flavonoid, antioksidan dan fosfor. Sementara teh mengandung pektin sehingga dapat memperlambat waktu cerna.

Untuk jahe, ahli gizi Dr Shikha Sharma dalam bukunya '101 Weight Loss Tips' menuliskan konsumsi jahe di pagi hari sangat baik untuk mengurangi retensi air dan membantu tingkatkan kesehatan pencernaan. Jahe juga besifat antiinflamasi.

Baca Juga: Kombinasi Teh, Jahe, dan Lemon Bisa Membantu Turunkan Berat Badan

Nah, madu Manuka rekomendasi Sherina juga mencuri perhatian. Madu ini terkenal dengan harganya yang mahal. Konon manfaat sehat madu Manuka lebih baik dibanding madu biasa.

Sherina Bagikan Resep Minuman Sehat untuk Atasi Pilek dan RadangFoto: Istock

Dilihat dari proses produksinya, mahalnya madu manuka ternyata punya alasan. Madu manuka dihasilkan dari lebah yang hanya mengonsumsi sari bunga manuka. Madu manuka secara eksklusif diproduksi di Selandia Baru.

Madu manuka mengandung senyawa alami yang disebut Methylglyoxal atau MGO. Bahan ini adalah bagian dari madu yang memiliki sangat banyak manfaat. Semakin tinggi kandungan MGO maka semakin baik juga kualitas madu.

Madu manuka banyak dikonsumsi untuk meredakan gangguan pencernaan, infeksi bakteri, hingga mengobati luka pada usus besar yang disebabkan penyakit radang inflamasi kronis.

Baca Juga: Kenapa Ya Madu Manuka Mahal Harganya?

Sherina Bagikan Resep Minuman Sehat untuk Atasi Pilek dan RadangFoto: Twitter Sherina Munaf

Melihat rekomendasi minuman sehat dari Sherina, banyak netizen meninggalkan komentar. "Nah pas banget gw lagi pilek berat nih,🤧🤧😷," kicau seorang netizen. Sementara netizen lain salah fokus dengan harga madu manuka yang mahal. "Duuuh... Madu mahal... 😂," kata netizen lainnya.



Simak Video "Tinker Kitchen, Dapur untuk Para Chef Amatir"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)