Pangkas Lemak di Perut dengan Racikan Jus Lidah Buaya Enak Ini

Shara Azzhara - detikFood Sabtu, 04 Mei 2019 12:55 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Menyingkirkan lemak di perut terbilang sulit. Kalau mau cara alami dan enak, coba buat racikan jus lidah buaya enak ini.

Berat badan ideal menjadi dambaan setiap orang. Berbagai metode seperti diet dan olahraga menjadi cara yang paling umum ditempuh. Namun ternyata tidak semua upaya membakar lemak dapat berhasil meski sudah mengikuti aturan diet yang ketat. Untuk menaikkan tingkat keberhasilan program penurunan berat badan, Anda dapat mengonsumsi minuman berbahan lidah buaya.

Jus lidah buaya merupakan minuman yang mampu membakar lemak di area perut secara natural. Tumbuhan bernama lain aloe vera ini sudah digunakan sejak zaman dahulu terutama dalam pengobatan tradisional India yaitu Ayurvedic. Dilansir laman NDTV (30/4), ahli Ayurveda, Dr. Ashutosh Gautam, berpendapat bahwa aloe vera memiliki potensi untuk menyembuhkan berbagai penyakit dan memberikan asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Pangkas Lemak di Perut dengan Racikan Jus Lidah Buaya Enak IniFoto: iStock

Baca juga: Ini 7 Manfaat Sehat Jika Konsumsi Jus Lidah Buaya Setiap Hari

Waktu terbaik untuk mengonsumsi jus aloe vera adalah malam hari sebelum tidur. Pada fase istirahat malam, kandungan aloe vera akan membantu meningkatkan sistem imun tubuh yang turuut berkontribusi dalam program penurunan berat badan. Jika rasa aloe vera terasa aneh di lidah Anda, tambahkanlah madu secukupnya.

Proses pencernaan memiliki peran penting dalam penurunan berat badan, dan jus lidah buaya dikenal mampu meningkatkan kinerja pencernaan dan membuat perut tetap terjaga. Dalam buku Healing Foods dari DK Publishing House disebut, "Jus lidah buaya membantu menyeimbangkan mikroorganisme usus. Jus ini juga dapat bermanfaat bagi mereka yang alami sindrom iritasi usus besar, dan merupakan pencahar yang terkenal dapat membantu mengusir parasit dari saluran pencernaan."

Pangkas Lemak di Perut dengan Racikan Jus Lidah Buaya Enak IniFoto: Getty Images

Cara Membuat Jus Lidah Buaya:

Bahan:
1 daun lidah buaya
2 cangkir air
2 sendok teh madu (pilihan)

Baca juga: Ini Dia 8 Pelumas Seks Alami dari Makanan!
https://food.detik.com/foto-kuliner/d-4495454/ini-dia-8-pelumas-seks-alami-dari-makanan

Cara:
- Kupaslah kulit lidah buaya dengan pisau
- Buang bagian kuning pada daging lidah buaya
- Ambil bagian daging buah lidah buaya dalam blender (kurang lebih sebanyak dua sendok makan)
- Tambahkan dua cangkir air dan blender
- Tambahkan madu bila perlu

Pangkas Lemak di Perut dengan Racikan Jus Lidah Buaya Enak IniFoto: Getty Images

Minumlah jus lidah buaya alami ini setidaknya tiga kali seminggu secara rutin. Secara alami, minuman ini akan membantu mengurangi berat badan dan menyehatkan badan. Konsultasikan program jus lidah buaya ini kepada dokter jika Anda memiliki keluhan penyakit tertentu.

Baca juga: Ingin Merekam Aksinya Makan Lidah Buaya Mentah, Wanita Ini Malah Keracunan!

(adr/adr)