Ingin Merekam Aksinya Makan Lidah Buaya Mentah, Wanita Ini Malah Keracunan!

Maya Safira - detikFood Senin, 03 Jul 2017 15:19 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Wanita ini awalnya mau menyiarkan videonya makan lidah buaya secara langsung. Berujung ia malah keracunan dan terpaksa dibawa ke rumah sakit!

Seorang wanita asal China bernama Zhang ingin meraih popularitas lewat live-streaming video berjudul "Aloe Vera Feast". Tapi justru ia hampir membahayakan diri karena salah memilih makanan, sebut pemberitaan Asia One (27/6).

Zhang berencana membuat video makan lidah buaya utuh. Karena lidah buaya kabarnya punya banyak manfaat kesehatan saat dikonsumsi mentah. Ia pun membeli dua buah tanaman hijau bergerigi besar dan merekam proses makannya.

Ingin Merekam Aksinya Makan Lidah Buaya Mentah, Wanita Ini Malah Keracunan!Foto: Zhang membuat video live-streaming (Shanghaiist)


Ketika baru gigitan pertama, wanita berusia 26 tahun itu berseru, "Ini enak sekali!" Namun saat mau menggigit kedua kalinya, ia mulai menyadari ada sesuatu yang salah. "Oh, rasanya pahit. Sangat pahit," ujarnya ke kamera.

Pada satu waktu, ia meninggalkan penonton live-streaming. Zhang lalu langsung ke rumah sakit. Bahkan ia hampir kehilangan suara setelah tiga gigitan.

Ternyata Zhang bukan makan lidah buaya. Melainkan agave Americana (American aloe). Menurut The Daily Meal (2/7), tanaman sangat beracun dari Meksiko ini sebenarnya tidak boleh dimakan.

Biasanya tanaman dipakai untuk dekorasi. Sebab getahnya bisa menyebabkan iritasi kulit parah, masalah perut hingga kerusakan mata jika dikonsumsi. Apple Daily menyebut konsumsi 100 ml getah agave Americana selama tiga hari berturut-turut bisa menyebabkan kematian.

Ingin Merekam Aksinya Makan Lidah Buaya Mentah, Wanita Ini Malah Keracunan!Foto: Tumbuhan agave Americana yang beracun (Wikipedia)


Zhang mengatakan hanya satu gigitan membuat mulutnya mati rasa. Tenggorokannya juga terasa seperti terbakar.

Di rumah sakit, dokter menemukan ruam dan lepuh pada Zhang. Perutnya juga perlu dipompa untuk mengeluarkan bagian tanaman beracun dan menyelamatkan nyawanya.

Zhang dikabarkan sekarang sudah berada dalam kondisi stabil. Iapun sekarang jauh lebih terkenal meski videonya tidak berjalan sesuai rencana. (msa/odi)
Menu Ke-30 : Sayur Gurih Rebung dan Sayur Gurih Pepaya Siap Jadi Pelengkap Makan Ketupat

Menu Ke-30 : Sayur Gurih Rebung dan Sayur Gurih Pepaya Siap Jadi Pelengkap Makan Ketupat