Penggemar Makanan Pedas Terbukti Punya Gairah Seks Lebih Tinggi

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 25 Jan 2019 10:30 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Makanan pedas memang digemari banyak orang. Menurut penelitian terbaru, penggemar makanan pedas punya gairah seksual lebih tinggi dibandingkan yang tidak.

Menurut studi terbaru yang meneliti tentang makanan pedas dan hubungannya dengan gaya hidup, menemukan fakta menarik dibalik sengatan pedas yang berhubungan dengan gairah seksual.

Baca Juga: Malam Ini Bangkitkan Gairah Seksual dengan Konsumsi 5 Makanan Ini!

Penggemar Makanan Pedas Terbukti Punya Gairah Seks Lebih TinggiFoto: iStock

Penelitian ini melibatkan 2.000 orang Amerika, dan rata-rata mereka yang menyukai makanan pedas dan rempah-rempah tercatat lebih sering bercinta. Dibandingkan mereka yang tidak terlalu menyukai rempah-rempah.

Dilansir New York Post (22/01), penelitian ini melibatkan survei yang dilakukan oleh OnePoll untuk perusahaan saus El Yucateco. Orang-orang ditanya tentang kepribadian mereka, dan pemilihan makanan pedas yang mereka suka, dengan tingkatan tidak pedas hingga sangat pedas. Dari survei ini disimpulkan bahwa mereka yang suka makanan pedas, memiliki aktivitas seksual yang lebih tinggi. Aktivitas seksual mereka bahkan berkali-kali lipat lebih tinggi dari orang-orang yang tidak suka pedas.

Penggemar Makanan Pedas Terbukti Punya Gairah Seks Lebih TinggiFoto: iStock

Selain aktivitas seksual yang tinggi, orang-orang yang gemar makanan pedas lebih suka dengan tantangan, seperti naik roller coaster, mendengarkan musik keras, hingga mengendarai mobil dalam kecepatan tinggi. Bahkan 45% penggemar makanan pedas, suka liburan yang ekstrem seperti scuba diving, skydiving, hingga arung jeram.

Hasil selanjutnya menunjukkan bahwa orang-orang yang suka makanan pedas, memiliki tingkat kebahagiaan lebih tinggi dibandingkan mereka yang tidak suka makanan pedas. Korelasi antara makanan pedas dan kepribadian seseorang juga tergambar.

Penggemar Makanan Pedas Terbukti Punya Gairah Seks Lebih TinggiFoto: iStock

Mereka yang suka makanan pedas, lebih mudah bersosialisasi dan ekstrovert atau periang dan suka bertemu orang baru.

"Sudah tidak mengejutkan lagi bagi kita untuk melihat hasil survei ini. Interaksi kita dengan para penggemar saus kita mengindikasikan bahwa mereka adalah orang-orang yang penuh petualangan, dan menjalankan hidup dengan penuh semangat," pungkas perwakilan dari El Yucateco.

Baca Juga: Bangkitkan Gairah Seksual di Ranjang, Konsumsi Saja 5 Makanan Enak Ini!

(adr/odi)