Bangkitkan Gairah Seksual di Ranjang, Konsumsi Saja 5 Makanan Enak Ini!

Lusiana Mustinda - detikFood Jumat, 20 Jul 2018 19:04 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Diet dan pola hidup yang sehat bisa meningkatkan gairah seksual. Disebut sebagai makanan afrodisiak, makanan enak ini bisa tingkatkan stamina di ranjang.

Aktifitas seksual sangat berpengaruh terhadap kualitas hidup pasangan. Yang harus dihindari adalah melakukan aktifitas seksual saat sedang tubuh lelah. Pastikan, makanan yang dikonsumsi memiliki kandungan zat gizi yang tinggi. Sebuah penelitian baru-baru ini mengklaim bahwa 42 persen pemakan daging setiap hari melakukan seks sekali seminggu atau lebih dibandingkan dengan vegetarian yang hanya 16 persen.

Ahli gizi Harley Street, Rhiannon Lambert mengatakan bahwa makanan tertentu telah dikaitkan untuk meningkatkan dorongan seksual, karena kandungan gizi dan peran mereka dalam membantu mengalirkan darah.

"Makanan yang mengandung vitamin, mineral dan asam amino tertentu dapat membantu meningkatkan hasrat seksual," jelas Lambert dalam The Sun (29/01). Ia juga menambahkan bahwa hal terbaik yang dapat kita lakukan untuk meningaktkan kesehatan fisik dan mental kita adalah dengan konsumsi makanan seimbang yang mengandung berbagai nutrisi sekaligus meningkatkan hasrat seksual.

Berikut ini beberapa makanan yang bisa meningkatkan dorongan seksual.

Baca juga: Hati-hati! Jika Terlalu Sering Makan 12 Makanan Ini Gairah Seks Bisa Menurun

1. Telur

Bangkitkan Gairah Seksual di Ranjang, Konsumsi Saja 5 Makanan Enak Ini!Foto: iStock

Telur biasa jadi pilihan lauk enak untuk sarapan. Telur mengandung nutrisi dan kaya akan vitamin B5 dan B6. Penelitian telah menemukan ini dapat menyeimbangkan kadar jormon dan mengurangi stres. Kedua hal ini diyakini memainkan peran penting dalam menjaga libido sehat.

Tak hanya dimakan dalam keadaan matang, telur juga sering dikonsumsi mentah. Bahkan sebagian pria percaya konsumsi telur mentah sebelum melakukan hubungan seksual dapat membantu meningkatkan libido dan memaksimalkan tingkat energi.

2. Makanan laut

Bangkitkan Gairah Seksual di Ranjang, Konsumsi Saja 5 Makanan Enak Ini!Foto: iStock

Makanan laut menjadi makanan afrodisiak yang paling terkenal. Tiram dan kerang mengandung senyawa yang meningkatkan kadar testosteron dan estrogen sehingga dapat meningkatkan hasrat seksual. Tiram juga mengandung dopamin, senyawa yang membangkitkan perasaan hasrat seksual dan kesenangan.

Makanan ini juga mengandung zinc, mineral yang mendorong produksi testosteron untuk meningkatkan gairah seksual pria dan wanita.

3. Cokelat

Bangkitkan Gairah Seksual di Ranjang, Konsumsi Saja 5 Makanan Enak Ini!Foto: iStock

Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2004 tentang wanita Italia dan kebiasaan makan cokelat ditemukan mengaku sangat menikmati aktifitas seksualnya.

Hal ini dikarenakan cokelat dapat meningkatkan kadar serotonin dan dopamin di otak yang membuat kita lebih bahagia dan membuat mood lebih baik.

Ada teori lain yang mengungkapkan bahwa kakao dapat meningkatkan aliran darah melalui arteri dan melemaskan pembuluh darah sehingga pengiriman darah ke setiap organ bisa dilakukan lebih optimal.

4. Alpukat

Bangkitkan Gairah Seksual di Ranjang, Konsumsi Saja 5 Makanan Enak Ini!Foto: iStock

Buah alpukat yang memiliki tekstur lembut ini mengandung asam folat yang tinggi. Ini dapat membantu metabolisme protein, vitamin B6 dan kalium. Semua kandungan yang ada dalam alpukat dapat meningkatkan produksi hormon pria dan juga mengatur kelenjar tiroid yang dapat tingkatkan gairah seksual.

Selain bisa dikonsumsi tunggal, buah alpukat juga bisa dinikmati dengan makanan lain agar kandungan nutrisinya semakin lengkap. Padukan alpukat dengan telur dan sayuran hijau agar tubuh semakin berstamina.

5. Madu

Bangkitkan Gairah Seksual di Ranjang, Konsumsi Saja 5 Makanan Enak Ini!Foto: iStock

Memiliki rasa manis yang alami, madu bisa jadi bahan makanan yang tepat untuk tingkatkan stamina tubuh. Madu mengandung mineral yang disebut boron. Senyawa ini dapat membantu wanita memproses estrogen, proses vital untuk tingkatkan gairah seksual.

Beberapa penelitian juga baru-baru ini mengungkapkan bahwa madu secara signifikan dapat meningkatkan tingkat oksida nitrat dalam tubuh. Zat inilah yang nantinya dilepaskan dalam darah selama berhubungan intim.

Selain itu, madu juga mengadung vitamin, mineral dan antioksidan.

Baca juga: Malas Bercinta? Coba Bangkitkan Gairah Seksual Melalui Makanan Enak Ini (1) (lus/odi)