Kurangi Lemak di Perut yang Nonjol dengan Rutin Minum Air Mentimun

Riska Fitria - detikFood Rabu, 31 Okt 2018 19:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Lemak yang bergelambir pada perut sangat mengganggu penampilan. Selain berolahraga, Anda bisa kurangi lemak perut dengan rutin meminum air mentimun.

Memiliki tubuh yang ideal merupakan dambaan setiap orang baik wanita maupun pria Salah satu hal yang kerap kali menjadi masalah pada penampilan adalah lemak perut yang menumpuk, sehingga membuat perut membuncit.

Selain berolahraga, rutin meminum air mentimun bisa memotong sejumlah kalori dan menghilangkan lemak perut. Kini dikenal air detoks mentimun atau infused water memakai irisan mentimun.
Kurangi Lemak di Perut yang Nonjol dengan Rutin Minum Air MentimunFoto: Istimewa
Anda bisa mengganti minuman soda atau minuman manis lainnya dengan air mentimun, karena rasanya yang menyegarkan dan rendah kalori.

Baca juga : Atasi Kulit Berminyak dengan Konsumsi Mentimun dan Ikan Laut

Bukan hanya menyegarkan, air mentimun juga sangat menyehatkan. Hal tersebut telah dibenarkan oleh penelitian yang menunjukkan bahwa mentium mengandung antikoksidan dan senyawa lain yang dapat membantu menenangkan kulit dari dalam, menurunkan tekanan darah dan mencegah kanker. Karenanya, mentimun disebut sebagai superfood.

Dilansir dari Timesnow News (31/10) terdapat banyak kandungan nutrisi penting di dalam buah mentimun. Seperti vitamin C, beta-karoten, mangan, molibedenum, dan beberapa antioksidan flavonoid. Dari kandungan baik tersebut membuat air mentimun berperan untuk membantu tubuh tetap terhidrasi dan menghilanghkan racun. Terutama menekan nafsu makan sehingga membuat perut terasa kenyang juga meningkatkan metabolisme tubuh. Ini karena mentimun mengandung serat dan air dalam jumlah yang banyak.
Kurangi Lemak di Perut yang Nonjol dengan Rutin Minum Air MentimunFoto: Istimewa
Mentimun juga bertindak sebagai agen detoksifikasi, karenanya bsia mencegah kembung di perut. Buah ini diketahui sangat rendah kalori dan tidak mengandung lemak, sehingga cocok sebagai makanan terbaik untuk menurunkan berat badan.

Cara membuat air mentimun cukup mudah. Pertama pastikan mentimun yang akan digunakan bersih dengan mencucinya terlebih dahlu. Kemudian, iris mentimun tersebut melintang tipis-tipis. Anda bisa mengupas kulit mentimun ataupun tidak, tergantung selera Anda.

Lalu, masukkan irisan mentimun ke dalam botol berisi air, tambahkan beberapa potong irisan lemon ke dalam air mentimun. Sebaiknyat aruh air tersebut di dalam kulkas setidaknya satu jam sebelum disajikan guna mendapatkan hasil terbaik. Setelah itu barulah air mentimun bisa diminum.

Baca juga : Racikan Air Mentimun untuk Bantu Turunkan Berat Badan (dvs/odi)