10 Pola Diet Paling Populer Sepanjang 2017 Versi Google (1)

Devi Setya - detikFood Senin, 18 Des 2017 14:30 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Program diet banyak memiliki tipe dan cara yang berbeda, meskipun tujuannya sama. Berikut 10 cara diet yang paling banyak dicari di Google.

Siapa yang tidak mendambakan badan sehat, apalagi dengan berat dan bentuk badan yang ideal. Banyak cara ditempuh, salah satunya menjalani program diet.

Sayangnya, tiap orang memiliki siklus metabolisme yang berbeda jadi membutuhkan cara diet yang berbeda agar hasilnya maksimal. Dilansir dari Delish (15/12) berikut 10 pola diet yang paling banyak dicari sepanjang 2017 lewat mesin pencarian Google.

1. Apple Cider Vinegar Diet
10 Pola Diet Paling Popular Sepanjang 2017 Versi Google (1)Foto: thinkstock
Cuka sari apel disebut-sebut sebagai obat yang mujarab. Manfaatnya mulai dari membantu melancarkan sistem pencernaan, menurunkan berat badan hingga membersihkan jerawat.

Sebuah penelitian yang dilakukan pada 2009 pada seekor tikus menunjukkan bahwa cuka sari apel memiliki komponen utama asam asetat yang ampuh melunturkan lemak hingga 10 persen dibandingkan yang tidak mengonsumsi cuka sari apel. Kendati demikian masih perlu dilakukan penelitian lebih lanjut, mengingat cuka apel bisa merusak enamel gigi.

2. Diet vegetarian
10 Pola Diet Paling Popular Sepanjang 2017 Versi Google (1)Foto: iStock
Di urutan kedua ada diet vegetarian yang jadi tipe diet paling banyak dicari di Google. Ketika meminta saran saat hendak melakukan program diet, banyak orang sepakat untuk banyak mengonsumsi sayuran, kurangi gula dan makanan kemasan.

News & World melakukan uji coba pada 38 makanan populer dan sayuran keluar sebagai makanan terbaik untuk menurunkan berat badan. Sayuran dan sumber makanan nabati juga jadi bahan makanan yang bisa memenuhi nutrisi harian tubuh. Kabar baiknya, sayuran memiliki harga yang relatif terjangkau, lezat dan bisa diolah menjadi berbagai makanan.

Baca juga : 9 Makanan Rendah Kalori Ini Bantu Percepat Penurunan Berat Badan (1)

3. Diet a la Tom Brady
10 Pola Diet Paling Popular Sepanjang 2017 Versi Google (1)Foto: Instagram
Tom Brady adalah seorang pemain foot ball asal Amerika yang bersama istrinya, Gisele Bundchen melakukan program diet khusus. Pasangan ini sempat membuat heboh dengan teknik diet yang dijalaninya, alhasil diet mereka menjadi urutan ketiga di laman Google search.

Teknis diet yang dijalani disebutnya dengan teknik 80/20. Artinya 80 persen sayuran dan 20 persen daging tanpa lemak. Diet seperti ini banyak diikuti masyarakat sepanjang 2017.

4. Diet telur rebus
10 Pola Diet Paling Popular Sepanjang 2017 Versi Google (1)Foto: Istimewa
Di situs Google, urutan keempat pencarian teknik diet yang paling banyak dicari adalah diet telur rebus. Berbagai situs website mencantumkan benefit tentang diet telur rebus ini.

Diet ini terbilang ekstrem karena pelaku diet hanya disarankan makan telur rebus dan minum air selama dua pekan. Healthline melakukan penyelidikan pada tipe diet ini, asupan yang masuk selama menjalani diet adalah 1.000 kalori per hari. Sementara Harvard Medical School merekomendasikan kalori yang dibutuhkan per orang per hari setidaknya 1.200 kalori.

5. Diet a laEmilyRatajkowski
10 Pola Diet Paling Popular Sepanjang 2017 Versi Google (1)Foto: Instagram
Artis sekaligus model Emily Ratajkowski dikenal sebagai sosok bertubuh langsing dan ideal. Ia tidak mengikuti program diet populer, pasalnya ia memiliki aturan pola makannya sendiri. Dan ini terbukti ampuh untuk menjagaa beraat badannya.

Emily setiap hari memiliki pola makan yang unik. Pagi hari ia memulai dengan secangkir kopi hitam dan kue kering, makan banyak salad serta sandwich dan minum air putih sebelum tidur. Terdengar sangat simpel ya?

Baca juga : Mau Turunkan Berat Badan? Konsumsi Saja 10 Makanan Enak dan Sehat Ini (2) (dvs/odi)