Enak dan Sehat! Ini 10 Buah yang Cocok Dipadu dengan Salad (2)

Esther Suhana Abdurahim - detikFood Senin, 11 Des 2017 13:30 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Jika sedang berusaha menurunkan berat badan, salad jadi pilihan tepat. Agar tak bosan, Anda bisa meracik salad dengan tambahan beberapa jenis buah enak ini.

Daripada membeli, yang lebih baik memang meracik salad sendiri. Selain praktis, salad juga bisa jadi bekal saat diperjalanan yang sehat. Nah, kalau ingin membuat salad dengan campuran buah-buahan segar. Beberapa buah ini bisa jadi pilihan.

Baca juga: Yuk, Racik Salad Buah Warna Warni untuk si Kecil!

6. Buah Ara

Buah satu ini memang jarang untuk dikombinasikan dengan salad. Namun kandungan di dalam buah ini dapat meningkatkan kandungan gizi salad Anda secara drastis. Karena, buah ara mengandung vitamin dan mineral tinggi. Selain itu, buah ara juga rasanya manis dan renyah.

Enak dan Sehat! Ini 10 Buah yang Cocok Dipadu dengan Salad (2)Foto: iStock

7. Anggur

Buah berukuran kecil ini juga bisa loh menambah rasa manis untuk salad Anda. Berikan juga irisan keju untuk membuat rasa salad Anda lebih lezat. Nyam! Selain enak, salad Anda juga akan kaya serat dan potasium yang baik untuk tubuh.

8. Buah Delima

Pomegrane atau buah delima bisa dijadikan camilan sekaligus campuran salad. Berwarna merah cerah mengandung vitamin C yang tinggi dan anti inflamasi. Rasanya asam manis bisa membuat salad Anda kaya akan rasa. Buah ini bisa menjadi kombinasi yang pas untuk salad Anda dengan memberi sensasi rasa segar yang berbeda.

Enak dan Sehat! Ini 10 Buah yang Cocok Dipadu dengan Salad (2)Foto: iStock

9. Blueberries

Buahnya mirip dengan anggur, hanya saja ukurannya kecil dan berwarna biru gelap. Buah berry ini sangat bagus untuk Anda jika dimasukan ke dalam mangkuk salad. Buah ini tak hanya lezat tapi juga bisa melindungi kesehatan tulang dan jantung Anda. Juga merupakan sumber vitamin C yang baik.

10. Buah Kering

Walaupun buahnya kering dan tidak memiliki kelembaban tapi bukan berarti buah ini tidak memiliki nutrisi. Buah cranberry kering, aprikot atau plum merupakan beberapa tambahan nutrisi yang baik bagi salad Anda. Kehadiran buah ini menjadikan salah Anda lebih kaya akan nutrisi dan menambahkan rasa yang sangat lezat.

Baca juga: Madu dan Salad Buah Cegah Anak Terserang Flu dan Batuk (lus/lus)