Begini Cara Benar Meracik Air Lemon untuk Diminum Tiap Pagi

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 09 Okt 2017 17:06 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Minum air lemon di pagi hari jadi kebiasaan banyak orang. Tapi jangan asal minum, sebaiknya tambahkan bahan penting ini dalam minuman.

Para pakar kesehatan menganjurkan minum air lemon setiap hari karena buah citrus ini tinggi antioksidan, protein, vitamin B dan C, flavonoid, fosfor, potasium, dan karbohidrat. Selain itu, air lemon bersifat antibakteri, antiviral dan bagus untuk membangun sistem imunitas tubuh.

Minum air lemon juga bisa melawan infeksi karena lemon mengandung bioflavonoid, pectin, limonene, asam sitrat, magnesium, kalsium dan vitamin. Karenanya minum segelas air lemon hangat tiap pagi dianjurkan para pakar kesehatan.

Begini Cara Benar Meracik Air Lemon untuk Diminum Tiap PagiFoto: iStock

Baca Juga: Hanya Konsumsi Buah dan Air Lemon untuk Sarapan, Bisakah Turunkan Berat Badan?

Dikutip dari Healthy Life Tricks (24/11), minum 1 cup atau sekitar 236 ml air lemon memenuhi 187% asupan vitamin C harian yang direkomendasikan. Sayangnya banyak orang melakukan kesalahan saat mengonsumsi air lemon.

Mereka hanya memanfaatkan air lemonnya saja, tanpa memakai kulit lemon. Padahal kulit lemon adalah bagian paling bernutrisi dari buah lemon.

Pakar merekomendasikan cara pembuatan air lemon. Pertama, pilihlah dua buah lemon organik. Iris lemon dengan ketebalan sesuai selera. Peras lemon hingga mendapatkan banyak airnya.

Selanjutnya, parut sedikit kulit lemon dan tambahkan ke dalam air tersebut. Air lemonpun bisa langsung dinikmati.

Begini Cara Benar Meracik Air Lemon untuk Diminum Tiap PagiFoto: iStock

Baca Juga: Atasi Sembelit di Pagi Hari dengan Segelas Air Lemon Hangat

Jika ada sisa, taruh irisan lemon dalam mug atau botol Anda. Tambahkan dengan air panas, es atau air dingin sehingga minuman ini bisa dinikmati sebagai infused water.

Para pakar kesehatan di dunia menilai minum air lemon mampu memperbaiki proses pencernaan tubuh. Air lemon memperlambat penyerapan makanan dengan cara mengawetkan penyimpanan insulin dalam tubuh dan memastikan tubuh mendapat nutrisi maksimal dari proses pencernaan makanan.

(adr/odi)
Load Komentar ...