Victoria Beckham Pernah Kecanduan Jus Hijau dan Jalani Diet Ketat

Sonia Permata Basoni - detikFood Jumat, 20 Jan 2017 07:29 WIB
Foto: Anthony Harvey
Jakarta - Sebagai selebriti Victoria Beckham pernah alami rasa tak percaya diri. Kini dia menulis surat untuk dirinya sendiri tentang kecanduannya di masa remaja.

Siapa yang tidak kenal Victoria Beckham? Penyanyi dan perancang busana yang terkenal dari grup musik Spice Girls yang populer di akhir tahun 90an. Meski kini Victoria sudah tidak aktif dalam dunia tarik suara, Victoria kini lebih fokus pada dunia fashion dan menjadi seorang Ibu.

Victoria terkenal dengan wajah cantik dan penampilan sempurnanya. Siapa menyangka bahwa pada saat remaja Victoria memiliki masalah dengan kepercayaan diri. Terutama dengan wajahnya yang berjerawat serta berat badannya.
Victoria Beckham Pernah Kecanduan Jus Hijau dan Jalani Diet KetatFoto: Ist.

Dilaporkan self.com (12/01/17), Victoria kini menuliskan surat untuk dirinya sendiri saat berumur 18 tahun di Vogue. Dalam surat itu Victoria membuat komentar singkat tentang kebiasaan diet ketatnya dulu.

"Di sekolah dulu Anda memakan mie super dan dan satu kotak Frosties karena dua makanan itu berlabel bebas lemak, dan Anda banyak melakukan program diet konyol lainnya termasuk kecanduan meminum jus hijau. Bukannya menerima ketidaksempurnaan diri sendiri, itu adalah hal yang saya ingin beritahukan kepada Anda."
Victoria Beckham Pernah Kecanduan Jus Hijau dan Jalani Diet KetatFoto: Getty Images

Victoria bukanlah orang satu-satunya yang terjebak dalam kecanduan berbagai macam program diet atau fad diet. Diet yang banyak menjanjikan hasil yang cepat, sederhana, dengan membatasi asupan makanan. Namun para ahli gizi mengatakan kepada Self, bahwa fad diet atau diet ketat tidak benar-benar berkerja.

"Biasanya jenis diet ini tidak bertahan lama." ungkap Amanda Foti, ahli gizi senior di Selvera Wellness. Amanda menjelaskan bahwa setelah menjalani fad diet, biasanya tidak ada instruksi jelas untuk mempertahankan berat badan setelah menjalani diet ketat.

Hal ini menyebabkan banyak orang yang kembali ke berat badan semula, dengan gaya pola makan yang dulu. Biasanya diet ketat susah untuk diterapkan karena berbagai macam larangannya.

Amanda juga menambahkan bawa diet detoks juga tidak berkerja sepenuhnya. Diet detoks memang dengan cepat memangkas berat badan, akan tetapi yang dibuang hanyalah masa air dan berat badan akan kembali dengan cepat.
Victoria Beckham Pernah Kecanduan Jus Hijau dan Jalani Diet KetatFoto: Getty Images

Kurangnya asupan nutrisi karena pembatasan makanan membuat diet detoks hanya membakar sedikit kalori, karena tubuh mencoba menghemat energi. Dan jus hijau biasanya berisi buah-buahan dan buah tertentu mengandung lebih banyak kandungan gula namun rendah serat.

Kini Victoria telah melepaskan kecanduannya pada jus hijau dan diet ketat. Victoria juga menambahkan bahwa melakukan semua diet ketat untuk mendapatkan tubuh sempurna adalah hal yang bodoh untuk dilakukan. Victoria kini dengan bangga menerima ketidaksempurnaannya. (odi/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com