Tren Makanan Sehat 2017

Gaya Hidup Sehat, Produk Alami dan 'Instagramable' Jadi Penentu Tren

Lusiana Mustinda - detikFood Selasa, 06 Des 2016 17:01 WIB
Foto: Thinkstock
Jakarta - Tren makanan sehat berkembang sesuai gaya hidup sehat. Tentunya dengan bonus berat badan turun dan badan sehat.

Karena sudah jadi gaya hidup, maka makanan sehat seperti layaknya fashion berubah setiap tahun. Selain selera, sumber daya alam dan penelitian kesehatan jadi kiblatnya.

Jelang akhir tahun, detikFood akan membahas apa saja yang akan jadi tren makanan sehat dan apa makanan sehat baru yang akan muncul di tren makanan di tahun 2017.

Beberapa penyuka hidup sehat menyebut bowl food dan yoghurt sayuran akan mewarnai ragam makanan sehat.

Gaya Hidup Sehat, Produk Alami dan 'Instagramable' Jadi Penentu TrenFoto: Thinkstock
Dilansir dalam AFP, bowl food makin populer tahun depan. Dibuat dengan mencampurkan buah-buahan, kacang-kacangan serta biji-bijian yang dinilai jadi makanan sehat yang mengenyangkan. Juga bisa tetap dapat menjaga berat badan ideal dengan tampilan yang cantik.

Selain itu, Waitrose, online shopping di Inggris juga memprediksi bahwa yoghurt sayuran akan jadi tren di tahun depan. Dengan mencampurkan yoghurt dengan wortel, bit serta ubi jalar yang terkenal kandungan gizinya.

Dengan banyaknya konsumen penganut gaya hidup sehat yang lebih selektif, Wall Street Journal juga menyrototi tren bahan makanan yang nantinya akan muncul.

Gaya Hidup Sehat, Produk Alami dan 'Instagramable' Jadi Penentu TrenFoto: Thinkstock
Moringa yang merupakan sayuran hijau asal Amerika Latin, nangka dan air kaktus diprediksi jadi bahan makanan yang akan tren.

Selain membahas tentang beragam tren, detikFood juga akan mengulas pendapat ahli gizi mengenai tren makanan sehat yang sudah ada. Mulai dari minum infused water, ragam susu nabati, hingga konsumsi green coffee yang dipercaya bisa efektif turunkan berat badan.

Tak ketinggalan peran generasi mellennial yang mudah tergoda dengan hal baru dan berpenampilan keren. Karenanya makanan sehat yang 'instagramable' akan menjadi fokus tahun depan. Selain menyehatkan makanan juga harus cantik tampilan warna dan bentuknya. (lus/odi)