Racik Minuman dengan 3 Bahan Ini Agar Tubuh Lebih Berenergi Selama Puasa

Lusiana Mustinda - detikFood Sabtu, 25 Jun 2016 09:59 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock
Jakarta - Minuman segar biasa jadi pilihan saat berbuka. Ada baiknya racik minuman dengan bahan sehat yang bisa memberi energi lebih lama.

Daripada mengonsumsi minuman yang mengandung kafein, saat tubuh terasa lemas lebih baik buat minuman sehat dengan bahan-bahan alami.

Kelelahan dapat disebabkan oleh beberapa penyebab seperti sistem kekebalan tubuh yang melemah. Atau sebagai efek samping dari penyakit tententu, terlalu banyak pekerjaan serta stres.

Pisang, jeruk dan flaxseed bisa membantu atasi rasa lelah yang berlebihan. Untuk membuatnya, Anda dapat menyiapkan 1 buah pisang, 1/2 buah jeruk dan 2 sdt flaxseed.


Kombinasi antara pisang, jeruk dan flaxseed dapat membuat minuman berenergi alami yang efektif untuk tubuh. Bahan-bahan ini kaya akan nutrisi dan elektrolit yang dapat memulihkan kembali energi yang hilang.

Pisang adalah buah yang kaya akan kalium, sehingga dapat membantu menyediakan energi instan ke sel-sel tubuh dengan membawa oksigen ke dalam darah sehingga lebih optimal.

Sedangkan jeruk mengandung kalium, vitamin C, magnesium dan folat yang juga bekerja untuk meningkatkan tingkat energi dalam sekejap.


Flaxseed direkomendasikan ahlu gizi dan pelatih olahraga untuk meningkatkan energi.

Untuk membuatnya, blender pisang, jeruk dan flaxseed hingga halus. Minuman ini bisa dikonsumsi pada pagi hari atau saat sahur.

(adr/odi)