Tingkatkan Daya Konsentrasi dengan Konsumsi 9 Makanan Enak Ini (2)

Ellia Avrizella Quenda - detikFood Kamis, 21 Apr 2016 11:03 WIB
Foto: Thinkstock
Jakarta - Merasa sering tidak konsentrasi dan sering lupa? Untuk daya konsentrasi dan memori, otak butuh asupan nutrisi.

Seperti bagian tubuh lain, otak juga perlu asupan nutrisi cukup. Nutrisi alami otak bisa didapat melalui makanan dan minuman enak ini.

6. Air mineral

Sebagian besar kandungan dalam tubuh manusia adalah cairan. Hal inilah yang disarankan oleh para ahli agar Anda sering minum air untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh Anda. Banyak konsumsi air meningkatkan kemampuan berpikir dan menyimpan memori. Anda menjadi fokus, berpikir dengan baik, dan kreatif.

7. Dark chocolate


Cokelat yang dimaksud bukanlah cokelat yang rasanya manis mengandung susu. Cokelat ini cenderung berwarna hitam dan rasanya pahit.

Dark chocolate kaya magnesium yang membantu menghilangkan stres serta merangsang pelepasan endorfin dan serotonin yang memperbaiki emosi Anda. Dark chocolate juga mengandung sedikit kafein. Maka, Anda perlu untuk konsumsi cokelat ini secara teratur dengan porsi secukupnya.

8. Flax seeds
Flax seeds
kaya akan kandungan magnesium, vitamin B, asam lemak omega-3, dan serat yang baik bagi kesehatan otak.
Flax seeds merupakan makanan yang terdaftar dalam superfood. Campurkan ke dalam sereal, yogurt, oatmeal, salad, dan masih banyak lagi.

9. Kacang


Mengonsumsi kacang-kacangan dalam jumlah banyak dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat. Baik kacang atau biji-bijian memiliki kandungan antioksidan vitamin E.

Agar daya ingat Anda menjadi lebih baik, cukup konsumsi kacang sebanyak satu ons sehari. Kacang juga kaya minyak esensial dan asam amino yang memperkuat daya konsentrasi.

(adr/odi)