Minum Sesendok Madu Untuk Kesegaran Tubuh Sepanjang Hari

- detikFood Jumat, 18 Mei 2012 09:36 WIB
Foto: gettyimages
Jakarta - Cairan yang berasal dari serbuk sari ini teksturnya kental dan manis. Kini sudah banyak yang membudidayakan lebah madu. Karena rasanya manis, madu sering dijadikan pemanis alami untuk minuman. Khasiatnya pun dahsyat!

Khasiat madu sudah dipercaya sejak dulu, seluruh dunia juga telah menggunakan madu sebagai obat. Dalam 100 gram madu mengandung 294 kkal energi, 0,3 protein dan 79,5 karbohidrat. Karena tidak mengandung lemak, sangat aman diminum setiap hari.

Obat alami ini dapat meredakan sakit tenggorokan dan luka bakar. Salain itu juga dietahui dapat mengurangi rasa kecemasan dan kegelisahan. Nutrisi dalam madu akan menciptakan efek yanng menenangkan, jika diminum dalam jumlah yang banyak.

Jika mencampurkan madu ke dalam minuman seperti susu atau teh, madu akan dapat meningkatkan energi. Kandungan glukosa dalam madu akan diserap oleh otak dan aliran darah. Maka minuman ini dapat mengurangi cepat lelah.

Konsumsi madu dianjurkan setiap hari untuk menjaga sistem kekebalan. Minum satu sendok teh madu setiap pagi akan menambahkan jumlah vitamin dalam tubuh. Madu juga dapat menyembuhkan luka lambung.

Kini madu sudah mudah didapatkan di pasaran. Jika ingin tetap sehat minumlah madu setiap hari, untuk penderita diabetes bisa gunakan madu sebagai pengganti gula. Meminumnya sebelum tidur juga bisa membaut tubuh terasa segar pada pagi harinya.



(dyh/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com