5 Nasi Goreng Legendaris di Medan Buka Malam Hari, Juara Enaknya

ADVERTISEMENT

Kuliner Kaki Lima Legendaris

5 Nasi Goreng Legendaris di Medan Buka Malam Hari, Juara Enaknya

Tim detikfood - detikFood
Minggu, 19 Feb 2023 19:00 WIB
5 Nasi Goreng Legendaris di Medan Buka Malam Hari, Juara Enaknya
Foto: Instagram @nyantapnyantap
Jakarta -

Nasi goreng enak dimakan kapan saja. Di Medan ada beberapa penjual nagi goreng legendaris yang populer enaknya dan buka di malam hari.

Nasi goreng jadi ikon kuliner Indonesia yang mendunia. Racikan bahan dan bumbunya sangat beragam. Ada banyak warung nasi goreng legendaris yang menjaga resep turun temurun. Rasanya tak berubah.

Penjual nasi goreng legendaris di Medan masih mempertahankan cara kuno. Memasak nasi goreng dengan api arang. Tentu saja rasanya renyah gurih dengan aroma asap yang sedap.

Harganya juga terjangkau. Tergantung isian yang dipilih. Umumnya berkisar sekitar belasan ribu rupiah saja. Berikut ini 5 nais greng legendaris di Medan yang populer enaknya.

1. Nasi Goreng Komdak

5 Nasi Goreng Legendaris di Medan Buka Malam Hari, Juara EnaknyaSalah satu nasi goreng legendaris bisa ditemukan di Nasi Goreng Komdak yang sudah ada sejak tahun 1956. Foto: Instagram @dodofoodgram

Nasi Goreng Komdak terletak di Jalan Zainul Arifin, tepatnya di seberang Sun Plaza Medan. Nasi goreng ini sudah ada sejak tahun 1956 yang juga menjadi ikon kuliner Kota Medan.

Warung nasi goreng ini buka setiap hari mulai pukul 15.00-23.00 WIB. Detikers dapat membeli seporsi nasi goreng ini yang dipatok seharga Rp 21 Ribu untuk porsi polos dan Rp 34 ribu untuk tambahan toping ayam/daging yang melimpah.

Kamu bisa memesan nasi goreng dengan daging ayam ataupun daging sapi. Selain itu, telurnya juga dapat dipesan mau telur mata sapi atau telur dadar sesuai dengan selera.

2. Nasi Goreng Pemuda

5 Nasi Goreng Legendaris di Medan Buka Malam Hari, Juara EnaknyaDi Nasi Goreng Pemuda bisa mencicipi nasi goreng dengan aneka topping. Foto: Instagram dodofoodgram

Nasi Goreng Pemuda terletak di Jalan Pemuda Baru III, tak jauh dari Museum Uang Sumatera. Warung yang hadir sejak tahun 2000 ini buka mulai pukul 18.00-04.00 WIB.

Ada beragam menu nasi goreng dengan macam-macam toping ayam atau sapi yang dijual seharga Rp 15 ribu per porsi dengan memakai telur dan isian lain.

Selain nasi goreng, Nasi Goreng Pemuda juga menjual aneka kuliner lain seperti mie tiaw, ifu mie, dan lainnya yang dijual mulai belasan ribu rupiah saja.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT