Pria Ini Memakan Habis 5 Pao dari Anaknya Agar Tak Disita Bea Cukai

ADVERTISEMENT

Pria Ini Memakan Habis 5 Pao dari Anaknya Agar Tak Disita Bea Cukai

Riska Fitria - detikFood
Kamis, 09 Feb 2023 15:30 WIB
Anak buatkan pao untuk ayahnya
Foto: Facebook
Jakarta -

Agar tidak ditahan bea cukai, seorang ayah rela menghabiskan pao buatan anaknya sebelum keberangkatan bus. Kisahnya sukses membuat netizen terharu.

Sebagai orangtua pasti memiliki cara tersendiri untuk mengungkapkan rasa sayang dan cinta kepada anak-anaknya. Meski terkadang tidak secara eksplisit terlihat.

Seperti yang terjadi pada pria asal Malaysia ini. Lewat unggahan di Facebook, seorang pria bernama Max tersebut menceritakan betapa ia menyayangi anaknya.

Saat itu, Max hendak melakukan perjalanan ke Singapura. Ia ke Singapura dengan menaiki bus dari terminal Larkin Sentral. Kemudian sang putri membawakan bekal makanan untuknya.

Anak buatkan pao untuk ayahnyaAnak buatkan pao untuk ayahnya Foto: Facebook

Makanan tersebut berupa pao atau bakpao sebanyak 5 buah. Namun sayang, pao tersebut tidak akan lolos melewati bea cukai Singapura. Kemungkinan, pao tersebut akan disita dan berakhir dibuang.

Tak ingin itu terjadi, Max pun ingin menghabiskan pao tersebut sebelum jam keberangkatan busnya. Sebanyak 5 pao ia habiskan dalam waktu 1,5 jam, lapor World of Buzz (08/02/23).

"Putri saya khawatir saya tidak memiliki makanan dan akan kelaparan selama perjalanan ke Singapura. Jadi, dia membuatkan pao untuk saya," tulisnya.

Pao yang dibuat anaknya tersebut berukuran besar. Kemudian diisi dengan kari kentang. Putrinya tidak mengetahui bahwa pao tersebut tidak akan lolos melewati bea cukai Singapura.

Anak buatkan pao untuk ayahnyaAnak buatkan pao untuk ayahnya Foto: Facebook

Max pun tidak memberitahu hal tersebut kepada putrinya lantaran tidak ingin membuat putrinya kecewa. "Terkadang sebagai ayah, saya gak tega memberitahunya putriku soal ini," tuturnya.

Namun, Max tidak begitu saja membuang pao yang diberikan putrinya. Jadi, Max memilih untuk menghabiskan sendiri 5 pao kentang kari di Larkin Sentral.

Butuh waktu 1,5 jam bagi Max untuk menghabiskan semua pao tersebut. "Nak, lain kali buat2-3 pao aja dan aku sudah kenyang," tulusnya di unggahan Facebook.

Terlepas dari itu, Max sangat bersyukur dan berterima kasih kepada putrinya. Unggahannya pun ramai ditanggapi netizen yang terharu dengan kisah Max.

"Mengharukan, emang apapun bisa kita lakukan demi anak ya," tulis netizen.

"Salut, dia gak mau buat anaknya kecewa, jadi lebih banyak dihabiskan sekaligus daripada ditahan dan dibuang," tulis netizen.



Simak Video "Soto Ayam Kesuna Cekuh, Hangat dan Bergizi untuk Berbuka Puasa "
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT