Keren! Bocah 6 Tahun Ini Jago Masak Kwetiau Goreng

ADVERTISEMENT

Keren! Bocah 6 Tahun Ini Jago Masak Kwetiau Goreng

Yenny Mustika Sari - detikFood
Minggu, 05 Feb 2023 16:00 WIB
Bocah 6 Tahun Ini Jago Masak Kwetiau Goreng
Foto: Twitter @_NazriH
Jakarta -

Bocah 6 tahun biasanya hanya mengenal dunia bermain dan belajar. Berbeda dengan bocah laki-laki asal Malaysia yang sudah jago memasak kwetiau goreng ini.

Selain bermain, bocah dengan rentang usia 6-12 tahun biasanya mengisi waktu dengan belajar. Namun, ada beberapa bocah justru mengasah bakat yang mereka miliki.

Melansir Says (1/2), salah satu bocah di Malaysia menunjukkan bakatnya dalam hal memasak. Bocah laki-laki ini menunjukkan keahlian memasaknya saat membuat kwetiau goreng.

Bocah 6 Tahun Ini Jago Masak Kwetiau GorengBocah 6 Tahun Ini Jago Masak Kwetiau Goreng Foto: Twitter @_NazriH

Momen bocah laki-laki memasak kwetiau goreng ini diunggah ke Twitter oleh akun @_ NazriH (28/1). Netizen itu mengunggah video singkat momen seorang bocah laki-laki berusia 6 tahun sangat mahir menggunakan kompor dan peralatan memasak.

"Serius ini bocah 6 tahun sudah masak kwetiau goreng, terkesan sekali! Kalau kalian 6 tahun bisa masak apa?" tulis keterangan yang dibuat oleh pengguna Twitter.

Bocah itu tampak menyiapkan terlebih dahulu bahan bakunya. Ada sayuran, tahun, potongan ayam, kwetiau, dan aneka bumbu.

Bocah laki-laki ini tampak mahir menggunakan pisau untuk memotong sayuran dan tahu. Setelah semua bahan siap, kemudian ia menumis bumbu kwetiau goreng.

Bocah 6 Tahun Ini Jago Masak Kwetiau GorengBocah 6 Tahun Ini Jago Masak Kwetiau Goreng Foto: Twitter @_NazriH

Ketika bumbu sudah harum, bocah laki-laki ini mulai memasukkan potongan ayam dan tahu. Keduanya dimasak bersamaan sebelum mencapurkan bahan lainnya.

Bocah laki-laki itu juga memecahkan telur dengan rapi. Ia berhasil menaruhnya di wajan dan mengaduknya bersama bumbu. Setelah itu, ia memasukkan kwetiau dan sayuran.

Kwetiau goreng buatan bocah laki-laki itupun telah matang. Tampilannya sangat menggiurkan, tampak seperti buatan orang dewasa.

Video bocah memasak kwetiau goreng itu mencuri perhatian. Banyak netizen yang ikut terkesan dengan bakat memasak sang anak

"Dulu saya pandai juga memasak, di mainan," ujar netizen dalam sebuah komentar.

"Waktu kecil saya masak semua bunga," komentar lainnya.



Simak Video "Bikin Laper: Aneka Menu Daging yang Juicy di Cutt & Grill"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT