Gabut! Wanita Ini Beli Nasi Goreng Satu Sendok Per Porsi

ADVERTISEMENT

Gabut! Wanita Ini Beli Nasi Goreng Satu Sendok Per Porsi

Riska Fitria - detikFood
Kamis, 26 Jan 2023 08:00 WIB
Nasi goreng satu sendok
Foto: TikTok @nabilamaghfirah_
Jakarta -

Bukan satu porsi normal, wanita ini memesan nasi goreng hanya satu sendok. Nasi goreng mini tersebut dibanderol seharga Rp 1.000.

Nasi goreng porsi normal umumnya disajikan sebanyak 2-3 centong nasi. Sebanyak itulah yang biasanya menjadi porsi makan orang kebanyakan. Harganya dibanderol kisaran Rp 10 ribu-Rp 20 ribu.

Namun, berbeda dengan wanita bernama Nabila Maghfirah ini yang memesan nasi goreng han satu sendok. Momen tersebut dibagikan melalui video TikToknya @nabilamaghfirah_ (23/01/23).

Dalam videonya, ia kerap membuat video konten tantangan dari netizen. Nah, kali ini ia mendapat tantangan untuk membeli nasi goreng satu sendok dari penjual kaki lima.

Baca Juga: Praktis dan Efektif! Katering Menu Sehat yang Disediakan Empire Nutrition

Nasi goreng satu sendokNasi goreng satu sendok Foto: TikTok @nabilamaghfirah_

Dikonfirmasi detikFood (25/01/23) nasi goreng tersebut dibeli dari penjual kaki lima yang mangkal di kawasan Alun-alun Pasuruan, Jawa Timur. Awalnya si penjual merasa heran.

Namun, pada akhirnya ia menerima pesanan dari Nabila. Proses pembuatannya sama persis seperti membuat nasi goreng dengan porsi normal. Dimulai dengan membuat telur orak-arik.

Kemudian, memasukkan bumbu dan memasukkan nasi sebanyak satu sendok. Nasi goreng tersebut kemudian ditambah kecap dan dimasak hingga matang. Nasi goreng itu juga diberikan topping ayam suwir.

Setelah itu nasi goreng itu dibungkus menggunakan kertas nasi yang dibagi menjadi empat bagian. Tak lupa, penjual nasi goreng itu juga diberikan satu buah kerupuk.

Baca Juga: Ini 10 Berita Kuliner Viral Paling Menyita Perhatian Pembaca detikfood

Nasi goreng satu sendokNasi goreng satu sendok Foto: TikTok @nabilamaghfirah_

Dengan porsi yang sangat mini, nasi goreng satu sendok itu dibanderol dengan harga Rp 1.000. Namun, Nabila tak benar-benar hanya memberinya Rp 1.000. Video TikToknya pun ramai ditanggapi oleh netizen.

"Nasi goreng di sini 22 ribu," tulis netizen.

"Di tempat gue, nasi goreng Rp 13.000 enak banget," tulis netizen lainnya.

Selain tantangan membeli nasi goreng satu sendok, Nabila juga kerap mendapat tantangan membeli makanan dengan cara unik. Seperti tantangan membeli kerak telor seharga Rp 500.

Baca Juga: Makan Nasi Padang Rp 495 Ribu hingga Rp 8 Juta, Ini Kisah Viralnya



Simak Video "Puas Makan Nasi Goreng Kikil Porsi Jumbo"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT