Bukan Daging, Ramen di Restoran Ini Toppingnya Strawberry Shortcake!

ADVERTISEMENT

Bukan Daging, Ramen di Restoran Ini Toppingnya Strawberry Shortcake!

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 25 Jan 2023 15:00 WIB
Bukan Daging, Ramen di Restoran Ini Toppingnya  Strawberry Shortcake!
Foto: Site News
Jakarta -

Jika biasanya ramen menggunakan topping dari irisan daging dan telur. Tapi ramen yang satu ini tampil beda dengan potongan kue strawberry di atasnya.

Berasal dari Jepang, ramen merupakan makanan populer setelah sushi yang digemari banyak orang di berbagai negara. Di Jepang sendiri, variasi ramen terus diperbarui setiap harinya. Tak hanya ramen dengan topping sederhana saja, ramen dengan topping tak biasa juga jadi sorotan.

Dilansir dari OddityCentral (25/01), baru-baru ini restoran di Osaka, Jepang, terkenal karena miso ramen mereka yang menggunakan strawberry shortcake di atasnya.

Restoran ini bernama Franken, yang memang spesialis menyajikan miso ramen. Tapi orang-orang justru tertarik makan di sini, setelah ada menu ramen dengan tambahan kue strawberry tersebut.

Baca Juga: Nyam! Di sini Ada Es Krim Rasa Ramen, Ikan, hingga Kura-kura!" selengkapnya


Sebelum menambahkan kue strawberry shortcake ke atas ramen yang gurih pedas, restoran Franken juga pernah mencampur ramen degan es krim jenis soft-serve vanilla untuk varian uniknya.

Bukan Daging, Ramen di Restoran Ini Toppingnya  Strawberry Shortcake!Bukan Daging, Ramen di Restoran Ini Toppingnya Strawberry Shortcake! Foto: Site News

Meski kombinasi ramen ini tampak aneh tapi berhasil membuat banyak orang penasaran. Begitu juga dengan ramen topping kue manis dan asam segar dari strawberry ini. Karena cara konsumsinya, kue strawberry itu harus dicampur dengan kuah ramen agar cita rasa kue dan gurih kaldu miso ramen merata.

Menu ini dinamakan 'Ramen x Shortcake'. Sebelum diluncurkan menu ini sudah melalui banyak uji coba. Bahkan pegawai restoran di sana harus mencoba 30 jenis kue shortcake yang berbeda, untuk menemukan kombinasi rasa yang paling enak dan cocok dengan miso ramen.

Mirip seperti ramen dengan es krim vanila, menu ramen shortcake ini juga disukai banyak orang. Beberapa yang sudah mencobanya, memuji rasa ramen yang unik, manis, sedikit asam segar tapi tetap gurih.

Untuk sekarang menu 'Ramen x Shortcake' masih menjadi menu sementara di Franken. Tapi tidak menutup kemungkinan ramen bertopping kue ini bisa menjadi menu permanen jika digemari banyak orang.

Kisaran harga Ramen Shortcake ini sekitar 850 Yen (Rp 97.500). Harga ini terbilang murah di Osaka, karena sudah termasuk ramen dan kuenya.

Baca Juga: Unik! Gerai Ini Tawarkan Milk Tea Ramen dengan Topping 'Telur'" selengkapnya



Simak Video "Menjajal Ramen Viral dengan Konsep Kaki Lima di Jakarta Selatan"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT