Beri Tips Makan Nasi Goreng China, Netizen Ini Tuai Perdebatan

ADVERTISEMENT

Beri Tips Makan Nasi Goreng China, Netizen Ini Tuai Perdebatan

Atiqa Rana - detikFood
Selasa, 24 Jan 2023 16:30 WIB
Beri Tips Makan Nasi Goreng China, Netizen Ini Tuai Perdebatan
Foto: TikTok @chloe_lewis97
Jakarta -

Di TikTok viral tips seorang wanita mengenai cara mengonsumsi nasi goreng China. Namun hal lain di dalamnya justru menimbulkan perdebatan netizen.

Akhir-akhir ini ada sekumpulan life hack atau tips yang dibagikan banyak orang untuk menyelesaikan masalah sehari-hari. Tips tersebut berkaitan dengan bagaimana kita menjalani kegiatan sehari-hari, mulai dari cara masak hingga makan.

Namun tak semua life hacks yang dibagikan menunjukkan tips yang benar. Ada beberapa tips tersebut yang menunjukkan cara nyeleneh. Sekalipun benar, belum tentu semua orang menyetujuinya.

Seorang wanita yang menunjukkan cara makan nasi goreng berbeda ini menuai perdebatan netizen. Dalam sebuah unggahan video di TikTok @chloe_lewis97, wanita tersebut terlihat sedang menikmati hidangan nasi goreng telur yang dibelinya di salah satu restoran China yang terletak di Inggris.

Tetapi hal yang disorot dalam video yaitu cara makan wanita bernama Chloe ini. Jika dilihat dalam klip, Chloe mencoba makan nasi goreng dengan menggunakan kerupuk udangnya. Kerupuk udang itu seolah-olah dijadikan sendok namun dengan cara berbeda, lapor liverpoolecho.co.uk (16/01).

Ketika sebagian besar orang menggunakan kerupuk udang untuk menyendok nasi, wanita ini justru menggunakan metode menekan bagian cekung kerupuk ke atas nasi sehingga nasi goreng menempel secara keseluruhan di lekungan kerupuk itu.

Beri Tips Makan Nasi Goreng China, Netizen Ini Tuai PerdebatanIni cara yang dibagikan oleh wanita itu untuk menunjukkan cara makan nasi goreng yang berbeda. Foto: TikTok @chloe_lewis97

Ia mulai membalikkan kerupuk udang dengan bagian cekung di dalamnya. Kemudian, kerupuk udang itu diletakkan di atas butiran nasi goreng. Hasilnya, nasi goreng akan menempel di bagian cekung kerupuk udang ini.

Video ini diberi keterangan, "Saya berumur segini ketika saya menyadarinya."

Sudah ada 15 juta orang yang menonton video Chloe dengan banyak orang terpana dengan ide kreatifnya. Beberapa netizen mengaku suka dengan teknik ini.

Beri Tips Makan Nasi Goreng China, Netizen Ini Tuai PerdebatanSeperti ini hasil tips tersebut. Nasi gorengnya memenuhi lengkungan kerupuk itu. Foto: TikTok @chloe_lewis97

Seperti netizen yang mengungkap, "Saya telah menggunakan sendok sepanjang waktu."

"Saya selalu makan itu seperti keripik. Tidak terpikir olehku untuk melakukan ini. Saya pasti akan mencobanya lain kali."

Meskipun tips ini berhasil menarik perhatian orang banyak, namun banyak netizen yang salah fokus dengan hidangan masakan China yang Chloe pesan.

Beberapa netizen menganggap hidangan yang Chloe pesan cukup aneh karena nasi goreng di restoran China biasanya tidak menggunakan saus kari seperti itu.

Seorang netizen mengungkap, "Kamu tidak punya keripik dan kuah di makanan China."

Sementara netizen lain bingung mengapa ada kuah yang bergabung dengan nasi.

"Kerupuk dan kuah dengan nasi?" komentar netizen itu.

Menanggapi hal tersebut, Chloe pun mengungkap jika kuah itu merupakan kuah kari. Beberapa netizen juga menganggap mereka sering memesan nasi goreng dengan tambahan kuah kari seperti yang dilakukan Chloe. Cara ini sering dilakukan oleh orang Inggris

"Pesanan yang saya punya kerupuk, nasi, dan saus kari, terkadang dengan spring rolls," bela netizen lain.

"Hal pertama, hanya orang Inggris yang melakukan ini," pungkas netizen lain.



Simak Video "Puas Makan Nasi Goreng Kikil Porsi Jumbo"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/aqr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT