Cara Memeras Lemon Agar Airnya Banyak, Gampang Dicoba!

ADVERTISEMENT

Cara Memeras Lemon Agar Airnya Banyak, Gampang Dicoba!

Yenny Mustika Sari - detikFood
Senin, 23 Jan 2023 06:00 WIB
Cara Memeras Lemon Agar Airnya Banyak
Foto: TikTok @annalanier2
Jakarta -

Lemon bisa diperas menggunakan tangan langsung, namun terkadang airnya tak banyak keluar. Netizen ini membagikan cara mudah memeras lemon dengan tips berikut!

Lemon adalah salah satu buah citrus yang banyak kegunaannya di dapur. Bisa dijadikan sebagai bumbu marinasi hingga membersihkan peralatan dapur yang kotor.

Jus atau air perasan dari lemon yang paling banyak digunakan. Biasanya diperas langsung menggunakan tangan atau alat perasan khusus.

Dilansir dari The Sun (14/1), ada cara memeras lemon yang bisa dipraktekkan di rumah kalau ingin airnya banyak. Caranya sangat mudah dan hanya menggunakan alat masak yang banyak ditemui di dapur.

Baca Juga: Yummy Banget! Burger 'Shake Shack' New York di Singapura yang Empuk Juicy

Cara Memeras Lemon Agar Airnya BanyakCara Memeras Lemon Agar Airnya Banyak Foto: TikTok @annalanier2

Netizen dengan akun TikTok @annalanier2 yang membagikan tips tersebut. Netizen bernama Anna itu juga mengatakan kalau cara memeras lemon ini kerap dilakukan di restoran.

"Ini salah satu rahasia restoran," ujar Anna dalam video.

Hanya dua alat yang digunakan, yaitu pencapit makanan dan baskom atau mangkuk. Kemudian, netizen itu membelah lemon menjadi dua bagian dan langsung meletakkannya di antara pencapit makanan.

Lalu, lemon yang berada di antara pencapit tersebut diletakkan tepat di atas baskom atau mangkuk. Tekan pencapit itu dengan keras untuk menjepit lemon agar airnya keluar

Baca Juga: Pecah Rekor! Pizza Hut Bikin Pizza Terbesar di Dunia Berisi 68 Ribu Potong

"Tekan pencapit itu agar air lemon bisa keluar," ujar Anna.

"Cara ini tidak akan melukaimu. Ini mudah sekalu," lanjutnya.

Cara Memeras Lemon Agar Airnya BanyakCara Memeras Lemon Agar Airnya Banyak Foto: TikTok @annalanier2

Benar saja, cara memeras lemon ini berhasil dilakukan. Air perasan atau jus lemon itu keluar dengan mudahnya dan jumlahnya sangat banyak.

Banyak netizen yang ingin mencoba cara memeras lemon dengan alat pencapit makanan. "Terima kasih untuk tipsnya, saya akan mencoba di rumah," salah satu komentar netizen.

Air perasan atau jus lemon ini dapat digunakan untuk beragam masakan. Bisa kamu gunakan untuk memarinasi ikan, ayam, dan lainnya. Bahkan, bisa kamu racik menjadi minuman hangat.

Baca Juga: Nonton Bioskop Rp 2 Juta, Sisca Kohl Pesan Ramen hingga Onion Ring



Simak Video "Bikin Laper: Cobain Menu Ayam Lemon Yuk!"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT