Kocak! Murid Ini Beri Udang Galah Hidup untuk Gurunya

ADVERTISEMENT

Kocak! Murid Ini Beri Udang Galah Hidup untuk Gurunya

Atiqa Rana - detikFood
Senin, 23 Jan 2023 14:00 WIB
Kocak! Murid Ini Beri Udang Galah Hidup untuk Gurunya
Foto: TikTok @cikguspiderman7
Jakarta -

Aksi anak murid di sebuah sekolah ini mencuri perhatian publik. Pasalnya ia membawakan sekantong udang galah hidup ke guru favoritnya.

Setiap anak murid pasti punya guru favorit. Guru favorit bukan hanya bersikap baik, namun juga bisa membuat para murid senang belajar. Dengan ketulusan hati seorang guru, tak sedikit anak murid yang ingin membalas budi dengan memberikan suatu bingkisan. Namun bingkisan yang dibawa oleh murid ini telah mencuri perhatian publik.

Melansir says.com (19/01) video yang diunggah oleh akun TikTok @cikguspiderman7 menujukkan seorang murid tengah membawa kantong plastik berwarna merah. Diketahui, guru tersebut mengajar di sekolah pedalaman di Sarawak, Malaysia.

Awalnya, guru yang sering disebut Cikgu Al Tarmizi ini tidak menyadari isi kantung tersebut. Sampai akhirnya kantung dibuka dengan isian yang mengejutkan.

Jika dilihat dalam video, kantung itu berisi dua ekor udang galah segar dengan ukuran besar. Udang galah sendiri merupakan jenis udang dengan ciri fisik yang lebih besar dari jenis udang lainnya. Biasanya hidup di perairan air tawar.

Kocak! Murid Ini Beri Udang Galah Hidup untuk GurunyaAnak murid ini terlihat membawa sekantong plastik yang berisi udang galah. Foto: TikTok @cikguspiderman7

Video ini pun diberi keterangan, "Syok udang sampai ke kelas...nikmati udang fresh di kg."

Telah tembus sampai 1 juta penonton, video miliknya ini menuai banyak perhatian publik. Banyak netizen terharu dengan aksi yang dilakukan oleh murid yang tampaknya masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

Kocak! Murid Ini Beri Udang Galah Hidup untuk GurunyaRupanya anak itu membawakan gurunya udang galah berukuran cukup besar. Foto: TikTok @cikguspiderman7

Ada seorang netizen yang juga mengungkap jika orang-orang di daerah Sarawak memang dikenal baik.

"3 tahun di Sarawak..orang-orang Sarawak baik-baik sangat pemurah terhadap makanan seperti ini. seperti diberi jamuan batik 20 jenis, lauk pauk ikan udang semua besar-besar," kata netizen itu.

"Kalau unggah pedalaman Sarawak memang terbaik. Orang tua suka berbagi makanan. Ajak makan sama teman-teman pun budi pekerti," komentar netizen lain.

Jika dilihat dalam kolom komentar, tampaknya para guru yang bekerja di pedalaman Sarawak memang sering mendapat berbagai macam hadiah dari orang tua murid sebagai bentuk rasa terima kasih mereka karena telah mengajarkan anak-anaknya.

Hadiah yang diberikan kepada para guru itu juga layak dan bermanfaat. Seringkali guru-guru diberi makanan berupa seafood segar hingga buah-buahan hasil perkebunan.

"Abang ipar saya guru di Sandakan, selalu anak murid berbagi macam-macam seafood fresh yang besar-besar semua," tulis netizen lain.



Simak Video "Berburu Bakwan Udang di Rumah Makan Legendaris Gunung Sindur"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT