5 Chef Ungkap Alat Dapur Andalan Mereka, Ini Daftarnya!

ADVERTISEMENT

5 Chef Ungkap Alat Dapur Andalan Mereka, Ini Daftarnya!

Atiqa Rana - detikFood
Jumat, 20 Jan 2023 09:00 WIB
Alat dapur
Foto: Getty Images/iStockphoto/adventtr
Jakarta -

Dalam memasak sebuah hidangan, para chef punya alat dapur andalan agar hidangan yang diciptakan sempurna. Misalnya 5 chef ini yang mengungkap alat dapur favoritnya.

Selain bahan makanan, para chef juga punya teknik tersendiri dalam memasak hidangan khasnya. Teknik tersebut bisa berupa cara memasak hingga alat dapur yang digunakan.

Tidak perlu menggunakan alat dapur berkualitas premium, para chef terkenal ingin memberitahu jika alat dapur sederhana saja bisa jauh lebih baik daripada satu set lengkap pisau yang sebenarnya jarang digunakan.

Merangkum tastingtable.com (18/01), berikut alat dapur yang menjadi andalan 5 chef saat menyiapkan hidangan khas mereka:

1. Pisau Tajam Favorit Gordon Ramsay

Alat dapurGordon Ramsay memilih pisau tajam sebagai alat dapur favoritnya. Foto: Getty Images/iStockphoto/adventtr

Nama Gordon Ramsay tentunya sudah dikenal oleh orang banyak. Chef selebriti ini sering hadir di beberapa acara televisi dengan kepribadiannya yang berapi-api. Terlepas dari hal itu, chef selebriti ini juga sering membagikan tips menarik yang mampu meningkatkan keterampilan seseorang dalam memasak.

Gordon Ramsay suka menekankan terhadap hal-hal kecil namun penting. Ketika ditanya oleh influencer makanan, Eitan Bernath terkait alat dapur terpentingnya, Gordon Ramsay pun menjawab "Pisau Tajam di Dunia Ini."

Pisau tajam menjadi alat dapur yang sangat penting dalam menyiapkan masakannya. Salah satu cara rahasia untuk mendapatkan pisau tajam itu dengan mengasahnya sebelum dan sesudah digunakan.

Pisau tajam juga dikenal lebih aman dibandingkan pisau tumpul yang berpotensi tergelincir dan melukai tangan.

2. Thomas Keller Memilih Talenan Sebagai Alat Dapur Favorit

Untuk menjadi seorang chef profesional, Thomas Keller melalui perjalanan yang cukup panjang. Dimulai dari karirnya di dapur yang bekerja di bawah ibunya, magang di beberapa restoran berbintang Michelin, hingga saat ini berhasil menciptakan restoran sendiri.

Di samping pencapaiannya yang luar biasa, Thomas Keller juga punya alat dapur andalan yang menjadi rahasia dalam persiapan kelezatan hidangannya. Keller percaya jika alat dapur sederhana seperti talenan merupakan dasar dari semua persiapan makanan.

Thomas Keller tidak hanya menganggap talenan sebagai dasar untuk persiapan, tetapi juga sebagai bagian dalam proses memasak. Keller menyarankan setidaknya punya dua jenis talenan yang bisa digunakan untuk daging dan sayuran.



Simak Video "Kreasi Rasa Makanan Pulau Dewata bersama Chef Yuda Bustara"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT