Jijik! Pria Ini Temukan Ulat Hidup Lauk Ayam Gorengnya

ADVERTISEMENT

Jijik! Pria Ini Temukan Ulat Hidup Lauk Ayam Gorengnya

Diah Afrilian - detikFood
Kamis, 19 Jan 2023 10:30 WIB
Jijik! Pria Ini Temukan Ulat Hidup Lauk Ayam Gorengnya
Foto: World of Buzz
Jakarta -

Menikmati makanan di sebuah restoran, pria ini dibuat bergidik gegara makanannya. Ia menemukan ulat yang masih hidup pada ayam goreng yang sedang dinikmatinya.

Makan di restoran ternama memang tak pernah salah untuk mendapatkan makanan yang lezat dalam waktu singkat. Tetapi popularitas restoran tersebut tak akan menjamin kebersihan dan higienitas makanan yang disajikan.

Banyak kejadian yang melaporkan bahwa ada benda-benda asing yang tak seharusnya masuk ke dalam makanan yang disajikan di restoran. Mulai dari yang membahayakan hingga yang menjijikan dan membuat hilang selera makan.

Seorang pria asal Malaysia ini melaporkan penemuan menjijikan pada makanan yang sedang disantapnya. Ulat yang masih bergerak hampir saja tertelan saat menikmati menu ini.

Baca juga: Tragis! Kejadian Apes Saat Makan yang Sebabkan Banyak Korban Jiwa

Jijik! Pria Ini Temukan Ulat Hidup Lauk Ayam GorengnyaMembeli nasi kandar, pria ini menemukan benda aneh dalam makanannnya. Foto: World of Buzz

Mengutip World of Buzz (17/1) sebuah akun TikTok @penang_kini_official mengunggah momen saat seorang pria menemukan benda aneh dalam makanannya. Pria yang disamarkan identitasnya itu mengaku sedang makan di restoran yang menyajikan nasi kandar di Kepala Batas, Penang Malaysia.

Ia memesan dengan lauk ayam goreng untuk melengkapi waktu makannya. Awalnya tak ada yang mencurigakan dari menu makanan yang dipesan dan dinikmatinya tersebut.

Tetapi ketika hampir habis ia melihat sesuatu yang bergerak di antara potongan daging ayamnya. Setelah dilihat lebih teliti ternyata benda yang bergerak itu adalah ulat yang masih hidup dan bergeliat.

"Tolong segera diselesaikan kasus seperti ini jika memang bukan kesengajaan. Bukan hanya semata-mata karena tersebar juga," tulis akun @penang_kini_official.

Baca juga: 5 Olahan Babi Terpopuler khas Indonesia Menurut Taste Atlas

Jijik! Pria Ini Temukan Ulat Hidup Lauk Ayam GorengnyaSetelah dilihat secara detail, ternyata benda itu adalah ulat yang masih bergerak. Foto: World of Buzz

Cuplikan video dengan durasi 37 detik itu kemudian membuat banyak netizen menjadi heboh. Kehadiran ulat yang tak seharusnya ada pada daging ayam goreng dinilai menjadi kelalaian yang mencoreng nama baik restoran jika tak segera diatasi.

Video tersebut telah dilihat lebih dari 223 ribu kali. Banyak netizen yang menyampaikan komentar tajam akibat pekerja kedai dinilai lalai menjada kebersihannya.

"Aduh itu cacing! Pasti karena dalam waktu 48 jam ayamnya tidak dikelola dengan baik," tulis salah satu netizen.

"Sudah ramai pelanggan yang mengalami kejadian seperti ini. Apalagi memang makan di kedai mamak celup ini berbahaya," sambung netizen lainnya.

"untung tidak tertelan, nasinya sudah hampir habis seperti itu," lanjut netizen lain.



Simak Video "Ramai Warga Korsel Boikot Franchise Ayam Goreng, Ada Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT